Hari Ibu Tahun 2021, Banyak Warga Bolmong Apresiasi Srikandi AKBP Dr.Nova I Surentu, SH, MH

Bolmong, beritaterbit.com – Hari ini 22 Desember 2021 dirayakan sebagai Hari Ibu. Sejenak melihat ke belakang tentang sejarah Perayaan Hari Ibu di Indonesia yaitu untuk mengenang hari dimulainya Kongres Perempuan Indonesia yang pertama yakni tanggal 22 s/d 25 Desember 1928 yang kemudian pada Kongres tahun 1938 ditetapkan oleh Keputusan Presiden sebagai Hari Ibu.

Di era sekarang ini peringatan Hari Ibu bukan hanya mengenang Hari dimulainya Kongres Perempuan Indonesia yang pertama tetapi juga untuk mengenang semangat dan pengabdian perempuan Indonesia dalam memperjuangan Kemerdekaaan Indonesia yang peranannya masih terus berlanjut hingga saat ini dalam membangun bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Berbicara tentang peran seorang perempuan dalam pembangunan bangsa maka ada sosok seorang AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH. Wanita pertama yang menjabat sebagai Kapolres Bolaang Mongondow ini telah menunjukkan kiprahnya dalam memajukan institusi yang dipimpinnya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kab. Bolaang Mongondow.

Dalam kurun waktu 10 bulan menjabat Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH telah mengukir sederet prestasi di berbagai bidang. Maka tak heran dalam tahun 2021 ini satu lembaga yaitu International Human Resources Development Program (IHRDP) atau Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Internasional telah menganugerahkan berbagai penghargaan kepada salah satu Srikandi tanah Totabuan ini.

Adapun penghargaan yang diterima yaitu :

1. Kartini Award 2021, tertanggal 24 April 2021.

2. Certificate Family Role Models Award, tertanggal 17 Juli 2021.

3. The Most Popular 2021 tertanggal 8 Okt 2021

4. Woman of The Year 2021 tertanggal 18 Des 2021.

Namun demikian walaupun telah menekuni dan mengabdi kepada negara melalui institusi Kepolisian dengan segudang prestasi Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu dalam perannya di tengah-tengah keluarga.

“Di Hari Ibu tahun 2021 ini saya bersyukur kepada Tuhan atas hikmat, kearifan, kekuatan dan kesehatan yang telah diberikan sehingga saya bisa menjalankan peran saya sebagai seorang abdi negara sekaligus sebagai seorang ibu,” ujar Kapolres Nova.

Berbagai tanggapan di grup medsos dan grup whatsApp di hari Ibu warga Lolak Desa Lalow dengan nama Alfrets M mengapresiasikan Ibu Kapolres Bolmong yang selalu memberikan rasa aman bagi kita warga bolmong.

Tanggapan dari Bapak Piet Kemur toko masyarakat Dumoga bersatu mengapresiasi kan Ibu Kapolres Bolmong yang selalu memberikan pelayanan yang baik.

Dari Warga Kecamatan Poigar Yance Sumerah dikenal aktifis pelopor perdamaian mengapresiasikan Ibu Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH karena selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat di waktu hari Ibu Ini kami mendoakan Ibu Kapolres Bolmong yang mempunyai kepemimpinan manajemen yang baik, sukses selalu dalam menjalankan tugas.

Kinerja Ibu Kapolres Bolmong dalam prediktif, responsibility, berkeadilan lebih ter integritas, modern, mudah dan cepat itu benar-benar presisi, kepemimpinan Ibu kami puas dan rasa aman, semoga bolmong rasa kebersamaan dan keselarasan tetap terjaga tutup Sumerah. (Tim/deki)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.