Harga Kebutuhan Pokok Stabil

Mukomuko, Beritaterbit.com – Sekitar sepuluh hari lagi menjelang hari raya Idul Fitri, harga kebutuhan pokok yang dibeli masyarakat di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Mukomuko relatif stabil. Diantaranya, harga bawang merah Rp 30 ribu perkilogram, bawang putih Rp 38-Rp 40 ribu perkilogram.

Sedangkan harga telur sebelumnya Rp 45 ribu perkarpet yang berisi 30 butir, hari ini (kemarin) harganya menjadi Rp 35-Rp 40 ribu atau mengalami penurunan Rp 5-Rp10 ribu perkarpet. Sama halnya dengan harga ayam potong, sebelumnya diatas Rp 40 ribu, turun menjadi Rp 33-Rp 35 ribu perkilogram. Mayoritas harga kebutuhan pokok stabil dan cenderung ada penurunan. Karena produk yang dijual banyak dan mudah didapati.

Asisten II Setdakab Mukomuko, Novizar Eka Putra mengatakan, masyarakat harga-harga kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat relatif stabil. “Mayoritas kebutuhan masyarakat relatif stabil. Bahkan ada beberapa kebutuhan mengalami penurunan harga,” katanya.

Pemkab bersama tim tetap melakukan pengawasan dan pemantauan harga-harga yang dijual di pasaran. Jika ada terjadi kenaikan harga yang signifikan, pemerintah akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut. “Harapan kita harga tetap relatif stabil dan barang yang dibutuhkan masyarakat tersedia dan mudah didapati,” ungkap Novizar. (Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.