Hadiri Pengukuhan IKLS, Deri Asta: Sinergi dengan Perantau Sangat Penting

Sawahlunto, beritaterbit.com – Tidak dapat dipungkiri, peranan perantau dalam menopang keberhasilan pembangunan di kampung halaman sangatlah besar. Untuk itu silaturahmi, komunikasi dan sinergi antara Pemerintah Daerah dengan para perantau yang berada di luar daerah sangatlah penting.

Hal itu disampaikan Walikota (Wako) Sawahlunto pada saat menghadiri Syukuran dan Pengukuhan Kepengurusan Ikatan Keluarga Lumindai dan Sekitarnya (IKLS) di Karawang, Jawa Barat baru-baru ini.

“Banyak manfaat yang kita peroleh dengan adanya saudara perantau kita ini di Karawang. Banyak oleh-oleh berupa usulan, peluang-peluang bantuan yang bisa kita bawa pulang dengan adanya silaturahmi ini,” kata Deri Asta.

Kita sadari dan kita akui, lanjut Deri Asta, untuk membangun daerah tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja melainkan butuh peranan dan dukungan banyak pihak, salah satunya adalah perantau.

Pada acara yang digelar Senin (06/03) di Masjid Al-Munawaroh, Karawang ini, Wako Deri Asta juga menyampaikan ekspos Visi Misi dan capaian Program Kerja Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunt0 hingga saat ini.

Terakhir, Wako Deri Asta menyampaikan selamat kepada Pengurus IKLS yang baru saja dilantik untuk masa bakti 2023-2026.

“Selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik hari ini, Insya Allah Pemko Sawahlunto siap meningkatkan sinergi dengan IKLS demi keberhasilan pembangunan Kota Sawahlunto lebih baik lagi,” pungkas Deri Asta.

Sebagai Ketua terpilih IKLS masa bakti 2023-2026 yaitu H. Ansharullah.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.