Gus Yusuf Lirboyo Hadiri Haul Gus Malik Dan Ijazah Kubro

Trenggalek, Beritaterbit.com – Dalam rangka Haul Gus Malik, Pendiri dan Guru Besar Pencak Silat NU Pagar Nusa Trenggalek bertempat di Padepokan Pagar Nusa Cabang Trenggalek, Desa Kerjo, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Haul Gus Malik dan kegiatan Ijazah Kubro ini dihadiri oleh Gus Yusuf, Wakil Ketua 1 PW PSNU Pagar Nusa Jawa Timur, Sabtu (24/9/2022).

Seni bela diri di lingkungan Nahdatul Ulama yang dikenal dengan Pagar Nusa adalah lembaga yang bertugas mengembangkan dan melestarikan Seni bela diri pencak silat di indonesia.

Pagar Nusa dibentuk pada 3 Januari 1986 di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur dan disahkan melalui Surat Keputusan NU pada 9 Dzulhidjah 1406 H/16 Juli 1986 M, berawal dari keprihatinan para Kiai NU terhadap surutnya seni bela diri pencak silat di pesantren maka lahirlah Pagar Nusa.

Gus Maksum Djauhari yang dikenal dengan sebutan Gus Maksum adalah tokoh pendiri Pagar Nusa yang sekaligus Ketua Pusat Pagar Nusa pertama dan Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia (GASMI).

Gus Yusuf dalam kegiatan Ijazah Kubro dan Haul Gus Malik mengatakan, kedatangannya di Kabupaten Trenggalek yaitu menghadiri undangan kegiatan Ijazah Kubro dan Haul Gus Malik di Padepokan Pagar Nusa Cabang Trenggalek.

Dalam kesempatannya Gus Yusuf menambahkan, “Insya Allah saya mencalonkan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa masa bakti 2022-2025, apabila saya terpilih sebagai Ketua Umum semoga saya bisa amanah dalam memimpin Pagar Nusa kedepannya dan bisa menumbuh kembangkan seni bela diri pencak silat Pagar Nusa,” pungkasnya.(SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.