Gratiskan Warga Yang Tidak Mampu Melalui Program Tanah Sistematis Lengkap

Nganjuk, Beritaterbit.com – Program Tanah Sistematis Lengkap yang bergulir di beberapa desa di Kabupaten Nganjuk dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini terjadi di Desa Nglawak Kecamatan Prambon. Pasalnya salah satu pemohon saat ditemui awak media mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

“Alhamdullilah kami mewakili masyarakat Desa Nglawak secara umum, kami sangat terbantu dengan adanya program PTSL ini. Jujur saja mas saya sendiri mengajukan ke panitia untuk pendaftaran tanah saya, saya sendiri andai mendaftarkan secara mandiri atau pengajuan tanpa program pasti kami berat,” ucap Is (47) pada Jumat (29/3/2024).

Untoro Kepala Desa Nglawak mengatakan, bahwasanya pihaknya di Desa Nglawak dapat kuota 419 bilamana nanti lebih bisa dikomunikasikan lagi dengan pihak BPN Nganjuk. “Dalam hal ini Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) desa kami mendapat kuota 419 bidang , bilamana nanti masih ada masyarakat yang mengajukan di atas kuota kami akan komunikasikan lagi ke pihak BPN Nganjuk,” ujarnya pada media.

Foto: Saat bersama awak media, Ketua Pokmas serta salah satu masyarakat juga Kepala Desa Nglawak. (Beritaterbit.com)

Masih kata Untoro “Kami juga menggratiskan tanah wakaf, tanah bagi masyarakat yang betul-betul tidak mampu serta tanah desa,” ucap Untoro.

Terkait kendala yang dihadapi selama proses mulai awal pendaftaran hingga tahap pengukuran, pihaknya mengatakan tidak ada kendala toh walau ada itu hal wajar.

Sementara itu Suyatno Ketua Pokmas mengatakan, “Sekarang ini tahap pengukuran sudah selesai mas, tinggal beberapa bidang di persawahan saja,” ucap Suyatno.

Sebagai informasi Desa Nglawak Kecamatan Prambon mendapatkan program PTSL sebanyak 419 bidang di tahun 2024 dan Pemerintah Desa Nglawak pernah mendaftarkan pada tahun 2001 program pengajuan masal.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.