Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gelar Pangan Murah Berkualitas Tahun 2023

Nganjuk, Beritaterbit.com – Rabu (15/3/2023) Marhaen Djumadi Plt Bupati Nganjuk resmi membuka kegiatan gelar pangan murah berkualitas yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini dilaksanakan di Gor Bung Karno Kelurahan Begadung.

Nampak hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Nganjuk Yudi Ernanto, Kepala OPD Kabupaten Nganjuk serta Camat Nganjuk Hari Moektiono dan Forkopincam Nganjuk.

Pangan murah tersebut menyediakan beberapa kebutuhan pokok warga masyarakat mulai dari beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras (SPHP), minyak goreng ‘Minyakita’, gula, daging ayam, bawang merah, bawang putih, aneka olahan hasil pertanian dan perikanan dengan harga sangat terjangkau. Serta ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Bupati Nganjuk.

Dalam sambutannya Pudjiati Ningsih, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jatim menyampaikan bahwa acara ini merupakan program prioritas Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa.

“Adapun upaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok, sehingga bisa membantu masyarakat dalam mengakses pasokan bahan pangan dengan harga yang terjangkau,” ucapnya.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi sangat mengapresiasi kegiatan pangan murah berkualitas tersebut. Menurutnya, kegiatan pangan berkualitas tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memudahkan masyarakat untuk memperoleh bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau. “Ini bukan gratis, tetapi harganya lebih terjangkau dan murah,“ ucap Marhaen.

Marhaen menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga salah satu bentuk untuk mengendalikan harga pangan di tingkat konsumen atau stabilisasi harga pangan pokok sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau bagi masyarakat ekonomi menengah.

Marhaen Djumadi berharap, adanya kegiatan ini mampu mengembalikan perekonomian masyarakat, “Seperti halnya kita beli beras asli produk Nganjuk sehingga perekonomian di Kabupaten Nganjuk bisa lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk, Yusuf Satrio Wibowo menegaskan bahwa sebagai tim TPID Kabupaten Nganjuk hal ini berupaya untuk menjaga serta mengendalikan ketersediaan harga pangan di kabupaten Nganjuk.

“Dengan ini tentunya pangan yang disajikan di kegiatan ini pangan yang bergizi sesuai ketentuan pemerintah dalam hal ini yakni B2SA Pangan Aman, Bergizi dan Berkualitas,” ucapnya.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.