Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Bagikan 10 Ribu Bibit Kelapa Sawit

Beritaterbit.com, Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan produksi petani. Salah satunya melalui pengadaan bibit yang berkualitas dan bersertifikasi. Sehubungan dengan hal itu, Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan 10 ribu bibit kelapa sawit kepada petani.

“Bibit sudah dibagikan pada 31 Desember kemarin. Bibit kelapa sawit dibagikan kepada petani dengan harga murah. Per batangnya ditebus dengan harga Rp10 ribu/batang. Sehingga PAD yang didapat mencapai Rp100 juta,” sampai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni.

Bibit kelapa sawit bersertifikasi pemgadaan tahun 2018 tersebut menurut Sukarni didistribusikan hanya ke lima kecamatan yakni Pino Raya, Pino, Manna, Bungamas dan Kedurang Ilir.

Meski telah didistribusikan ke petani, Sukarni menyarankan agar bibit tersebut jangan langsung ditanamkan. Alasannya karena masih berumur delapan bulan.“Sebaiknya ditanam kalau sudah berumur 12 bulan,” demikian Sukarni. (mc)

 

 

 

 

 

 

Akhirnya, Pembangu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.