Diduga Bangunan Gedung Sekolah SD Negeri 105376 Pantai Cermin Kiri Asal jadi

Pantai Cermin, Beritaterbit.com – Bangunan gedung pendidikan sekolah SD Negeri 105376 Pantai Cermin Kiri yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) terkesan asal-asalan, pasalnya jika ditinjau dari sudut pandang mata pekerjaan tersebut diduga asal jadi Jumat (29/07/2022), Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai.

Bangunan gedung pendidikan yang dikerjakan oleh PT. Rania Atmar Mandiri dengan anggaran pagu proyek Rp 452.538.000,00 untuk TA 2022 tersebut sepertinya tidak ada pengawasan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Saat awak media berkunjung ke sekolah pada hari Selasa jam 11.30 Wib di SD Negeri 105376 Pantai Cermin Kiri meninjau lokasi bangunan gedung pendidikan tersebut dan coba bertanya ke salah satu tukang yang lagi bekerja,

“Bang, saya bekerja di sini hanya sebatas pekerja dan tukang, kalo soal yang lain saya kurang tau,” ungkap salah satu tukang yang bekerja di sekolah tersebut.

Saat awak media konfirmasi kepada Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 105376 Pantai Cermin Kiri di ruang kerjanya, “Pak sebenarnya saya tidak tahu prihal pekerjaan ini tempat siapa, saya cuman terima kunci apabila kerjaan ini selesai karena yang mengawasi orang dinas pendidikan semua pak,” terang Kepala Sekolah.

Dilain hal, seharusnya bangunan gedung pendidikan sekolah harusnya diawasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) karena bagian sekolah ini akan dipakai dan ditempati para siswa dan siswi yang akan belajar menuntut ilmu pendidikan, setidaknya memiliki kualitas dan mutu dari bangunan.

Bangunan gedung pendidikan dengan anggaran yang cukup besar setidaknya bisa bikin bangunan sekolah kokoh dan kuat bukan asal jadi, karena apabila bangunan tersebut tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) nantinya bisa menggangu para murid belajar di ruang tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada jawaban dari Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) prihal akan pengawasan pekerjaan yang diduga tidak sesuai anggaran Dana yang dialokasikan seperti apa yang diinginkan sekolah tersebut.(Ar/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.