Data OPD di Asahan Turun Drastis

Asahan, beritaterbit.com – Update data jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dilaporkan menurun tajam dari 63 orang menjadi 45 orang, Pasien Dalam Perawatan (PDP) 3 orang dan Positif 3 orang (1 orang Positif meninggal) akibat wabah Virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Demikian disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, Senin (20/04/2020)

Data Update yang disampaikan Hidayat berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, yang di kelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 20 April 2020 hingga jam 14.00 Wib.

Lebih rinci dijelaskannya dari orang yang ODP, OTG, PDP dan Positif itu tersebar di 17 Kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di Asahan, yaitu Kecamatan Silau Laut 2 orang ODP, Kisaran Timur 2 ODP, 2 PDP, 1 orang Positif telah meninggal, Kisaran Barat 2 orang ODP, Aek Ledong 2 orang ODP, Pulau Rakyat 4 orang ODP, Air Joman 5 orang ODP, Sei Dadap 2 orang ODP, Pulo Bandring 2 orang ODP, Simpang Empat 1 orang PDP, 2 orang Positif Covid -19, Buntu Pane 2 orang ODP, Air Batu 3 orang ODP, Aek Songsongan 4 orang ODP, Teluk dalam 1 orang ODP, Meranti 2 orang ODP, Bandar Pulau 1 orang ODP, Tinggi Raja 5 orang ODP dan Kecamatan Aek Kwasan 1 orang ODP.

Sedangkan 8 Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Rawang Panca, Rahuning, Setia Janji, Tanjung Balai, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, BP Mandoge dan Sei Kepayang Timur tidak ada warga yang ODP, OTG, PDP maupun Positif Covid – 19.

“Alhamdulillah beberapa hari ini yang berstatus ODP terus menurun, Semoga pasien PDP dan pasien Positif yang kini lagi dirawat dirumah sakit Matha Friska Medan dapat sembuh sehingga Asahan terbebas dari Virus Covid 19” tutur Rahmat Hidayat seraya tetap mengimbau kepada masyarakat Asahan agar terus mentaati seluruh imbauan yang disampaikan Pemerintah. (revanda)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.