Dandim 0708 Purworejo Tutup Dapur Umum Dilokasi Banjir

Purworejo, beritaterbit.com – Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim meninjau perkembangan dampak banjir dan warga pengungsian khususnya di Desa Rowodadi, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (20/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut Dandim juga menutup dapur umum yang di dirikan oleh Forum Jurnalis Purworejo (FJP) yang bersinergi dengan Gerakan Masyarakat Purworejo (Gmpur), Kompi C Pelopor Purworejo, Kodim 0708 Purworejo, Rutan Purworejo dan relawan.

Dandim Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim mengatakan, Desa Rowodadi tersebut merupakan titik terakhir pendirian dapur umum dan juga titik banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Grabag. Selain itu juga di sini tempat warga mengungsi pasca banjir lima hari yang lalu.

“Kami dari TNI, Polri dan para relawan bersinergi dan bekerja sama untuk membantu, sehingga masyarakat di Desa Rowodadi tidak kesulitan dalam memperoleh logistik atau makanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, Kodim akan terus bersinergi dengan instansi yang lain dan akan terus membantu kesulitan masyarakat. Dengan kehadiran para relawan maka warga merasa diperhatikan dan optimis dalam menatap masa depan.

“Alhamdulillah hari ini semua masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing dan untuk selanjutnya kami siap gerak membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina FJP Yayan Arifin mengatakan, pendirian dapur umum di Desa Rowodadi ini merupakan yang pertama kali di dirikan oleh FJP sejak berdiri pada 14 Maret 2022 lalu.Tujuannya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian komunitas wartawan kepada warga yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di wilayah Desa Rowodadi dan kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu berdirinya dapur umum ini,” pungkasnya. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.