Ciptakan Rasa Aman, Polsek Ujan Mas Aktif Patroli dan Sambang Desa

KEPAHIANG, beritaterbit.com Sudah menjadi aktivitas rutin Polsek Ujan Mas melaksanakan patroli dan sambang ke desa binaannya. Seperti yang dilakukan anggota pada Selasa malam menjelang dini hari (24/08/2021) menyambangi setidaknya 7 desa yakni Desa Suro Ilir, Desa Suro Muncar, Desa Pungguk Meranti, Desa Pekalongan, Desa Bumi Sari dan Desa Meranti Jaya Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang.

Patroli rutin ini bertujuan untuk melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, antisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta antisipasi bencana alam. Selain itu anggota juga membangun kedekatan kepada warga binaannya itu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan patroli rutin ini dilakukan di seluruh Polsek jajaran. Sesuai dengan perintah Kapolda Bengkulu petugas rutin melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) utamanya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Selain menghimbau warga masyarakat agar selalu waspada mengingat situasi saat ini sering terjadi tindak pidana pencurian, petugas juga terus mensosialisasikan protokol kesehatan yaitu 5M,” ucapnya.

Ditambahkannya, Patroli semacam ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas di luar maupun di dalam rumah. Hingga dini hari, situasi Kamtibmas di wilkum Polsek Ujan Mas dan Subsektor Merigi masih dalam keadaan aman dan terkendali. (rls)

Sumber : https://tribratanews.bengkulu.polri.go.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.