Kepala Desa Imigrasi Permu Secara Simbolis Serahkan BLT Tahap 1

Kepahiang, Beritaterbit.com – Kepala Desa Imigrasi Permu Kecamatan Kepahiang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Imigrasi Permu pada Rabu (24/04/2024). Penyerahan BLT DD ini diserahkan secara simbolis.

Sebanyak 20 KPM yang akan menerima BLT DD tahun 2024 setelah penyerahan secara simbolis nantinya penyaluran BLT ini akan dilakukan secara door to door oleh aparatur pemerintah desa setempat. Hal ini dikarenakan mayoritas penerima bantuan adalah para lansia dan yang tengah mengidap penyakit menahun sehingga Pemdes Imigrasi Permu berinisiatif menyerahkan bantuan tersebut secara door to door.

“Hari ini akan kita serahkan BLT secara simbolis. Ada 4 KPM yang hadir pada hari ini, selebihnya memang tidak bisa hadir dikarenakan kondisi mereka tidak memungkinkan untuk hadir karena faktor umur dan tengah sakit,” terang M. Yunis.

Kemudian M. Yunis mengatakan, bahwa penyaluran BLT tahap pertama sebenarnya sudah diberikan sebelum hari raya Idul Fitri kemarin, banya saja untuk bulan April ini belum disalurkan. Bertepatan dengan pelaksanaan musyawarah pra pelaksanaan kegiatan APBDes tahun 2024, penyerahan BLT untuk bulan April ini akan segera diserahkan.

“Sebenarnya penyerahan BLT sudah kami lakukan sebelum lebaran kemarin, namun untuk bulan ini memang belum kita serahkan. Nah bertepatan dengan kegiatan kita hari ini yaitu musyawarah pra pelaksanaan APBDes sekaligus kita serahkan kembali BLT untuk bulan ini,” pungkas Kepala Desa Imigrasi Permu.

Diketahui Desa Imigrasi Permu menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun 2024 Kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 4 bulan pertama yakni Januari-April yang sebelumnya sudah divalidasi data oleh perangkat desa setempat dan diputuskan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdessus).

Penulis: Agustin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.