Bupati Trenggalek pantau harga Kebutuhan Pokok Di Pusat Perbelanjaan

Trenggalek, Beritaterbit.comBupati Trenggalek H.Muhammad Nur Arifin memantau harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan, di dampingi Plt Asisten Perekonomian Dan pembangunan, Ramelan Kepala Koprasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Agus Setyono serta perwakilan dari Polres dan Kodim 0806 Trenggalek.

“Harga ayam potong harga masih berkisar Rp 38 ribu di awal bulan Ramadhan, ayam horen harga Rp 35 ribu. Yang naik harga di awal ramadhan seperti daging ayam, sedangkan daging sapi tetap tidak naik cenderung stabil,” ungkap Bupati usai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Karangan.

Bupati Nur Arifin menambahkan, untuk bahan pokok yang lain seperti beras masih aman, tapi untuk bahan yang kaitannya dengan pembuatan kue seperti tepung, telur dan minyak mengalami kenaikan.

Lanjut Nur Arifin, “Meskipun naik masih dalam batas normal karena banyaknya permintaan barang. Jadi kalau kenaikan krusial karena kehabisan stok, kenaikan harga lebih karena dimana yang tinggi saja di tengah masyarakat, menjelang ramadhan dan lebaran,” imbuhnya.

Antisipasi yang dilakukan Bupati Trenggalek akan melakukan beberapa upaya penstabilan harga, sempat saya tanya ayamnya mengambil dari mana dan kalau lokal masalahnya apa.

“Ternyata ada kenaikan di sektor pakan, mungkin kita melakukan upaya dengan melakukan subsidi pakan untuk ternak sehingga nanti harga jualan di pasar bisa stabil. Bupati akan lebih serius melakukan upaya pemilihan di sektor produksi, sehingga harga kebutuhan pokok bisa terjaga kestabilannya,” pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.