Bupati Trenggalek Dan Wabup Lakukan Konsolidasi Dengan Jajaran OPD

Trenggalek, beritaterbit.com – Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin dan Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara, Lakukan konsolidasi melalui rapat koordinasi lintas OPD di Aula Bappedalitbang membahas sejumlah prioritas Pemerintah ke depan.

Bupati mengatakan, “Kita review lagi semua tugas-tugas prioritas, anggaran dan lain sebagainya termasuk kita punya ide setiap OPD nanti mengampu satu Desa wisata untuk percepatan pemulihan ekonomi.”

Tapi yang paling penting kita sinergi, selaraskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dengan itu nanti dijadikan dasar menyusun RPJMD terus sekaligus indikator kinerjanya seperti apa, sehingga nanti diturunkan di programnya OPD bisa sambung.tuturnya.

Bupati Nur Arifin mengharap, melalui rapat koordinasi program-program prioritas tidak sampai ada yang tidak terencana dengan baik yang berujung tidak terlaksananya program tersebut.

Diantaranya program prioritas ada 5.000 pengusaha perempuan melalui digitalisasi Desa wisata, melanjutkan Adipura Desa hingga penyelesaian insfrastruktur yang rusak parah. Mungkin kita juga koordinasi lintas daerah dengan Ponorogo dan Kediri untuk program-program infrastruktur strategis nasional yang perlu dikoordinasikan dengan wilayah.selain itu Bupati menetapkan setiap hari Kamis setiap instansi di lingkup Pemkab Trenggalek mengenakan pakaian tradisional, diharapkan dapat memicu ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal yang tentunya dapat diimplementasikan di Desa wisata.Pungkasnya.(SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.