Bupati Trenggalek Bicarakan Kerjasama Kewilayahan Dengan Bupati Kediri

Trenggalek,Berita Terbit.com.-Bupati Trenggalek H.Muhammad Nur Arifin berkunjung ke Kabupaten Kediri dan diterima langsung Bupati Kediri Hanandhito Himawan Pramana, dalam lawatannya Bupati Trenggalek membicarakan Kerjasama kewilayahan di Pendopo Kediri.kamis,5/5/2021.

Bupati Trenggalek mengatakan,keberadaan Bandara Internasional di Kediri diharapkan mampu memberikan keberkahan bagi kedua daerah nantinya. Bagaimana kawasan selingkar wilis dan pesisir selatan ini bisa terkoneksi dengan baik.ungkapnya.

Lanjut Bupati Nur Arifin, Kediri punya berkah Bandara Embarkasi Internasional yang terbesar di Jawa-Timur terus dilampiran Perpres 80, ada Jalan Tol yang sampai Tulungagung. Kita tadi berbicara bagaimana pariwisata di kawasan.

Jadi konsepnya nanti siapa yang datang ke Kediri dapat diskon kalau main ke Trenggalek,begitu juga sebaliknya kalau main ke Trenggalek dapat diskon ke Kediri.dengan begitu harapannya ada semacam kunjungan yang bisa menjadi rute pariwisata disekitar wilis dan bisa hidup semua.lanjutnya.

Bupati Nur Arifin tidak hanya berbicara kerjasama di sektor wisata, banyak program-program strategis yang dijalankan kedua daerah.kita tadi berbicara tentang pengusaha wanita, UMKM lewat rumah kreatif dan banyak obrolan secara resminya Tim kerjasama daerah bisa ditinjaklanjuti, hal ini bisa bikin sistem lokal city yang tidak jauh-jauh dengan Kabupaten luar,jelasnya.

Bupati Kediri Himawan membenarkan pernyataan Bupati Trenggalek, “Kita tadi memang membahas banyak tentang kerjasana di sektor wisata, adanya Bandara ini menjadikan konektifitas menjadi sangat krusial sekali.”

Lanjut Himawan, Jangan sampai Kabupaten Kediri punya Bandara namun orangnya hanya numpang lewat terus datangnya ke Trenggalek,ini yang saya minta pada Bupati Trenggalek bagaimana caranya agar tidak numpang lewat, karena Kediri tidak punya pantai namun hanya punya gunung.

Maka kita konsepkan datang ke Kediri kalau ingin melihat gunung dan ke Trenggalek kalau ingin melihat pantai, untuk berbicara kepada hal yang lebih teknis gantian saya yang akan berkunjung ke Trenggalek.Progres pembangunan Bandara di daerahnya sudah berjalan 51%. Masih ada sekitar 16 KK yqng belum dibebaskan, namun bila 16 KK ini diprosentasikan tinggal 0.4% dari total keseluruhan lahan dan insyaalloh 2023 awal sudah komersian plan.Pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.