Bupati Kopli Hadiri Panen Raya MT-2, Bukti Lebong Berhasil Panen Padi Dua Kali dalam Setahun

Lebong, beritaterbit.com – Bupati Lebong, Kopli Ansori hadiri panen raya padi MT-2 di lahan persawahan sekitar 130 hektar, di areal persawahan Talang Liak II, Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu pada hari ini Kamis (20/10/22).

Dalam penyampaiannya, Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan, program musim tanam kedua (MT-2) tahun 2022 menuai hasil yang memuaskan, dengan berhasil panen padi 2 kali dalam satu tahun membuktikan bahwa Kabupaten Lebong berhasil menjalankan program MT-2.

“Alhamdulillah hari kita sama-sama melihat upaya dan partisipasi yang sudah dilakukan oleh masyarakat Talang Liak 2. Terbukti hasilnya sudah maksimal yang didapatkan oleh masyarakat dan kelompok tani Talang Liak 2. Maka hari ini kita melaksanakan launching panen raya MT-2,” ungkap Bupati Lebong Kopli.

Lanjutnya, panen raya MT-2 ini bisa dilakukan karena adanya dukungan penuh dari Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Talang Liak II yang dengan sadar ikut serta dalam program MT-2.

Tentunya disertai dukungan masyarakat dan dukungan penuh melalui sumber Dana Desa 20 persen yang diberikan pemerintah desa Talang Liak II kepada masyarakatnya, untuk menjalankan program berkelanjutan yang sifatnya dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Lebong.

Selain Bupati Lebong Kopli Ansori yang didampingi Wabup Lebong Fahrurrozi, hadir pula Unsur Forkompinda Lebong meliputi Ketua DPRD Lebong, Kajari Lebong, Ketua PN Tubei, Pabung TNI 0409 RL, Kasat Binmas Polres Lebong. Selanjutnya Sekda Lebong, Ketua TP PKK Lebong, Ketua Darma Wanita Lebong, sejumlah Kepala OPD, Camat dan Kades. Sedangkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diwakili Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu, Ricky Gunawan.

“Mudah-mudahan program berkelanjutan seperti ini bisa terealisasi didesa-desa lain di kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong pada tahun 2023 mendatang. Dengan keputusan seperti ini, bisa menciptakan masyarakat Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera,” tutupnya. (Nely)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.