Bupati Amru Serahkan 30 Unit Rumah Layak Huni Kepada Masyarakat Gayo Lues

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Hari ini Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru menyerahkan 30 unit rumah bantuan kepada masyarakat di 8 kecamatan. Rumah bantuan diberikan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan yang diberlakukan. Pada Penyerahan rumah bantuan secara simbolis kepada perwakilan 8 Kecamatan, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru didampingi Sekda Gayo Lues H. Rasidin Porang dan Kadis Perkim Jakaria S.Hut,M.P di Off Room Setdakab Gayo Lues pada Kamis (19/08).

Pada penyerahan tersebut Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru mengatakan Kabupaten Gayo Lues masih dikatagorikan daerah termiskin di Aceh tentu saja masih banyak membutuhkan Rumah layak huni. Amru berharap agar permohonan-permohonan rumah layak huni baik yang disampaikan melalui pemerintah Aceh maupun ke Pemerintah pusat agar dapat direalisasikan.

Amru meminta agar rumah bantuan dimanfaatkan dengan baik dan cukup sekali ini saja masyarakat menerima bantuan, kedepan diharap sudah bisa memberikan bantuan kepada orang lain.

Rumah bantuan tahun ini sebanyak 30 unit diharap tahun depan bisa bertambah lagi baik dari Doka, maupun dari APBN dan dari baitul mal. Selain rumah layak huni pemerintah juga meluncurkan ribuan bantuan rehab rumah dimana rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni direhab menjadi rumah layak huni.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Gayo Lues, Jakaria S.Hut mengatakan Kabupaten Gayo Lues merupakan salah satu daerah termiskin di Aceh. Salah satu penyebab karena banyaknya rumah tidak layak huni. Pemerintah akan terus berupaya semaksimal mungkin baik dari pusat maupun dari provinsi untuk mendapatkan bantuan rumah yang layak huni agar kabupaten ini bebas dari kemiskinan.

Jak menyebutkan semua penerima sudah memenuhi kriteria, salah satunya umur di atas 40 tahun dan memiliki suarat keterangan miskin dari kepala desa. Jak meminta kepada seluruh penerima rumah bantuan agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya rumah bantuan, jangan sampai ditelantarkan atau tidak ditempati.

Bramsamuddin warga Tampeng Induk Kecamatan Kutapanjang sangat bersyukur saat ini sudah mendapatkan bantuan rumah, selama ini dirinya tidak memiliki rumah yang layak huni harus tinggal di sawah menumpang kepada orang tua. Dengan adanya rumah layak huni di kampung dirinya bisa kembali tinggal di kampungnya.

Bram mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan rumah layak huni. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.