Bangun Jalan Lingkungan Desa Semelako III Melalui Dana Desa TA 2022

Lebong, beritaterbit.com – Pemerintah Desa Semelako III Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu membangun jalan lingkungan (JUT) melalui anggaran Dana Desa.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan media ini, Zulkabriyon selaku Kepala Desa Semelako III disampaikan oleh Ketua Tim Pelaksana Kegiatan, Yamin di lokasi kegiatan pada hari Minggu (28/08/2022).

“Khususnya di tahun anggaran 2022 ini, kami membangun peningkatan jalan lingkungan, jalan usaha tani (JUT) volume panjang 282 meter dengan sumber dana DD TA 2022 dengan nilai Rp 199.681.000 dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Semelako III,” ungkap Yamin.

“Puji syukur alhamdulillah, kami warga masyarakat sangat senang dengan dibangunnya jalan lingkungan ini. Akses warga kami sangatlah dirasakan azas dan manfaatnya kedepan,” lanjutnya.

Pak Yamin juga menjelaskan, saat sekarang walaupun masih tahap pengerjaan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, InsyaAllah dalam waktu dekat selesai dibangun hingga sesegera mungkin dapat digunakan warga Desa Semeko III khususnya, umumnya warga se-Kecamatan Lebong Tengah, beber Pak Yamin.

Untuk pembangunan fisik, diprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan JUT, karena jalan ini merupakan akses jalan umum yang sangat berfungsi guna untuk melayani terutama keluar masuk warga beraktifitas sehari-hari.

“Maka atas hasil musyawarah pemerintah desa, BPD serta tokoh masyarakat, hasil musdesnya kita prioritaskan membangun jalan lingkungan ini. Dikarenakan ini adalah kebutuhan masyarakat desa untuk memperlancar jalannya masyarakat beraktifitas,” ujar Yamin.

Sementara Kades Zulkabriyon menyebut, “InsyaAllah dengan dibangun jalan lingkungan di Desa Semelako III dapat mempermudah masyarakat desa dalam melakukan aktivitas seperti ke kebun, pasar, akses anak-anak hendak berangkat ke sekolah, pengangkutan hasil bumi mengingat sebagian besar warga desa kami ini mayoritas petani kebun,” ujar Kades yang akrab disapa Yon.

Dan kami selaku pemerintah desa juga memprioritaskan cara hidup sehat dalam berlingkungan kepada warga kami, apalagi hingga saat ini pandemi covid-19 masih saja merambah di negeri ini. Alhamdulilah beberapa waktu yang lalu kami sudah melakukan kegiatan penyaluran BLT-DD. Harapannya dengan dibantu dari pemerintah, maka beban warga kami sedikit berkurang terutama pemulihan perekonomian mengingat di masa pandemi ini, ujar Yon.

Dan kami selaku pemerintahan desa berharap agar terkhusus warga Desa Semelako III mendukung upaya pembangunan, baik infrastruktur jalan maupun program pemerintah Kabupaten Lebong, lanjutnya.

“Sekali lagi saya sangat mengharapkan kepada warga maupun tokoh masyarakat beserta perangkat desa dan BPD, kiranya dapat bekerjasama saling bahu membahu dalam program pembangunan desa di tahun 2022 ini. Karena tidak bisa dipungkiri salah satunya infrastruktur sangatlah penting untuk mendukung perekenomian masyarakat itu sendiri,” pungkas Kades Zulkabriyon. (Nely)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.