Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako, Babinsa Cek Kebutuhan Pokok Di Pasar

Aceh Tamiang, Beritaterbit.com – Antisipasi melonjaknya harga dan kelangkaan sembako di bulan suci Ramadhan, Sertu Purnama Ginting Babinsa Koramil 08/Rantau mengecek harga sembako di pasar Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.

Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu diperhatikan agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

Saat ditemui di lokasi, Sertu Purnama Ginting Sabtu (9/4) menyebut, pengecekan sembako tersebut sebagai upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran sehingga tidak ada oknum pedagang yang menaikan harga maupun menimbun sembako secara sepihak demi mencari keuntungan namun merugikan masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kelangkaan sembako akhir-akhir ini seperti minyak goreng di pasaran sangat membuat resah masyarakat. “Untuk itu sebagai seorang Babinsa, kami harus lebih peduli dengan kondisi tersebut dengan terjun langsung ke pasar sehingga dapat mengetahui kondisi dan keluhan masyarakat di lapangan,” ungkapnya.

Babinsa berharap, di bulan Suci Ramadhan ini kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya sembako di pasaran, pungkasnya. (REL/HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.