Anggota DPR-RI H. Irmawan Serahkan Bantuan Lima Unit Handtraktor kepada Kelompok Tani Gayo Lues

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Anggota DPR-RI H. Irmawan S.Sos.,MM menyerahkan bantuan sebanyak 5 unit Handtraktor kepada kelompok tani yang tersebar di tiga (3) kecamatan di Kabupaten Gayo Lues, Provensi Aceh. Bantuan itu diserahkan langsung oleh anggota DPR-RI tersebut kepada Ketua Kelompok Tani di Kantor Dinas Pertanian Kab Gayo lues, Senin (27/09/2021).

Penyerahan bantuan handtraktor dari H. Irmawan merupakan salah satu penyerapan Aspirasi masyarakat petani yang membutuhkan alsintan untuk pengolahan tanah, serta upaya Wakil Rakyat yang duduk sebagai penyampai aspirasi dalam pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pemberian handtraktor dari Irmawan kepada 5 kelompok tani di tiga (3) kecamatan Kabupaten Gayo lues, merupakan bentuk perhatian beliau terhadap para petani di Gayo Lues itu.

Gayo lues saat ini termasuk daerah yang sedang mengembangkan pertanian dan peningkatan produksi pangan. Kita berharap Negri ini bisa memiliki stok pangan yang cukup serta target produksi kita bisa naik, apalagi saat ini ekonomi masyarakat sangat sulit akibat pandemi,” kata Irmawan.

Dirinya juga berharap kepada para ketua kelompok tani agar memanfaatkan handtraktor tersebut untuk kepentingan masyarakat petani.

Irmawan memastikan, handtraktor diberikan secara gratis dan tidak ada tebus-menebus dalam proses pemberian bantuan ini. Kepada Kelompok Tani penerimaannya pun dipastikan sudah masuk dalam Simluhtan (Sistem Penyuluh Pertanian).

H. Irmawan memberikan bantuan di saat para petani membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Diharapkan ini bisa menumbuhkan hasil pertanian, di sektor lain pula seperti terciptanya lapangan pekerjaan.

Lima kelompok tani penerima alsintan yakni Poktan Cane Toa Bersatu Kec Rikit Gaib, Poktan Durin Siku Kec Blangkejeren, Poktan Bunge Senye Desa Kutelintang Kec Blangkejeren, Poktan Bengkune Desa Raklunung Kec Blangkejeren, Poktan Sara Alun Desa pangur Kec Dabun Gelang,

Salah satu petani penerima bantuan dari Kelompok Tani Desa Kutelintang Kecamatan Blangkejeren, mengaku bersyukur atas bantuan ini serta bangga memiliki sosok putra daerah yang memberikan perhatian kepada masyarakat di tanah kelahirannya itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.