Akibat Hujan Deras, Jalan Masuk ke Kampung Agusen Kembali Longsor

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Curah hujan deras tadi malam mengakibatkan jalan masuk ke Kampung Agusen kembali longsor sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, Rabu (1/11/2023).

Ramdan Selaku Pengulu Kampung Agusen menghimbau masyarakat yang mau berpergian ke Kampung Agusen tidak bisa melalui jalan utama masuk ke Kampung Agusen, sehingga ia mengarahkan kalo mau ke Kampung Agusen harus melewati Jalan Budi Waseso.

“Kalo lewat Jalan Budi Waseso pun diharapkan kepada pengendara roda dua maupun roda empat harus berhati-hati. Kurangi kecepatan karna Jalan Budi Waseso sempit dan ada jalan yang rusak sehingga bagi pengendara agar berhati-hati untuk mengurangi kecelakaan,” tambahnya

Harapan Pengulu Kampung Agusen agar pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues melalui dinas terkait agar segera menanganinya, sehingga memudahkan aktivitas masyarakat melalui jalan utama untuk menuju ke Kampung Agusen.

Bukan longsor saja yang terjadi, akan tetapi banjir pun melanda di Dusun Singah Mule. Dimana Dusun Singah Mule banyak fasilitas umum seperti sekolah, kantor kepala desa dan rumah warga. “Memang setiap musim hujan Dusun Singah Mule Kampung Agusen selalu langganan banjir,” pungkasnya.

Akibat longsor pada jalan masuk ke kampung tersebut, pihak awak media online beritaterbit.com mengkonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp kepada Dinas PUPR melalui Kasi Bina Marga mengatakan, pihaknya sudah berupaya menerjunkan alat berat ke lokasi namun alat berat tersebut masih bekerja di tempat yang lain sehingga belum bisa turun ke lokasi pada saat ini.

“Kendati demikian kita upayakan secepat mungkin untuk penanganannya,” tutupnya.

Penulis: Junaidi

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.