Akibat Curah Hujan Tinggi Dua Kampung Di Kecamatan Putri Betung Kebanjiran

Gayo, Beritaterbit.com – Akibat Curah hujan tinggi di Kecamatan putri betung Sekitar pukul 1:30 dua anak sungai meluap di dua desa yang berdekatan. Akibat curah hujan cukup tinggi melanda kawasan wilayah kecamatan Putri Betung mulai dari sore hingga dini hari tadi membuat dua anak sungai meluap sehingga membawa matrial lumpur serta kayu gelondongan menutupi badan jalan hingga kepermukiman penduduk di desa Gumpang Lempuh. kata M.Daut selaku warga gumpang lempuh.

Akibit dari musibah banjir  tadi malam sekitar 18 rumah warga desa Gumpang Lempuh ikut terendam air bahkan warga setempat sempat mengungsi kearah persawahan pada saat kejadian,namun belum di ketahui berapa kerugian yang di alami masyarakat dari dampak banjir meluap nya air ke dua anak sungai tersebut, namun tidak ada korban jiwa akibat banjir yang disebab kan oleh meluap nya kedua anak sungagi Kecamatan putri betung,yang menggenangi kawasan desa gumpang dan gumpang lempuh.

Saat di komfirmasi Dandim 0113 Gayo Lues melalui Danpos Ramil Putri Betung Pelda Khalidin kepada Wartawan pada selasa 28 07 2020 mengatakan, Dalam penangan bajir tadi malam pihak Koramil dan Polsek Putri Betung ikut serta dalam turun kelapangan pada waktu kejadian.

Dan pihak kita berusaha bersama masyarakat membantu membersihkan dan membantu para mobil saat melintasi lokasi yang sempat terjebak di longsor. Kondisi jalan tadi pagi di Gumpang Pekan dan Gumpang Lempuh sulit di lalui oleh pengguna jalan yang keluar masuk Blangkejeren-Kota Cane.Sementara kita menunggu alat berat dari PT. Pelita Nusa Perkasa datang katanya.

Babinsa Ambil andil bersama warga masyarakat setempat untuk membantu membersihkan Material longsor, tanah lumpur, Batu dan kayu agar kendaraan roda dua dan roda empat agar bisa melintas,dan juga personil dari Polsek ikut juga membersihkan pemukiman penduduk desa Gumpang Lempuh yang terimbas air bah,paparnya.

M.Daut selaku warga kampung gumpang lempuh mengharapkan kepada pemerintah daerah Kabupaten gayo lues agar turun tangan memperbaiki terhadap bencana banjir akibat curah hujan yang tinggi.tutup nya
(JD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.