Launching Tanam Padi Perdana Binaan DPK KNPI Teupah Barat

Sinabang Aceh, Beritaterbit.com – Dewan Pimpinan Kecamata Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK-KNPI) Kecamatan Teupah Barat melaksanakan Launching Penanaman Padi Perdana pada masa tanam tahun 2020.

Penanaman padi perdanan dilaksanakan di Desa Lantik Blang Hulu, Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh Sabtu (19/09/2020)

Habibi Alafan S.Hi selaku Ketua DPK KNPI Teupah Barat dalam sambutannya mengatakan yang mana kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan launching tanam perdana pada masa tanam tahun 2020, sekaligus mendukung program di bidang pertanian yang sedang digalakkan dan dicanangkan oleh pemerintah daerah Simeulue yakni program yang dinamakan Humaha Sebel-Khumaha Heba.

“Mari Kita Ciptakan Generasi Petani Milenial yang Kreatif, Inovatif dan Progresif”.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Simeulue Adi Saleh, S.Sos. I, MA menyampaikan apresiasi dan bangga kepada pengurus DPK KNPI Teupah Barat yang telah memprogramkan kegiatan turun kesawah bersama masyarakat dengan kegiatan tanam padi perdana ini.

Ia juga berharap agar kegiatan seperti pembinaan lahan persawahan agar dapat terus digalakkan oleh pemuda di setiap kecamatan yang ada di Simeulue, karena ini merupakan kesempatan pemuda untuk memberikan contoh positif kepada masyarakat dan pemerintah daerah khususnya Simeulue.

“KNPI sebagai organisasi central pembinaan dan juga dapat mempersiapkan generasi muda yang handal dan dapat menjadi harapan di masa depan. Dengan kegiatan tanam padi perdana ini, nantinya akan menjadi media dan moment bagi pemuda  khususnya di kecamatan Teupah Barat untuk bisa berkontribusi, dalam bidang pertanian. Hal ini mengingat, sumber daya alam yaitu lahan pertanian yang melimpah merupakan modal dalam meniti masa depan yang cerah, ” katanya.

Menurutnya, pertanian merupakan salah satu bidang usaha yang cukup menjanjikan. “Hal ini dapat dilihat dari potensi pertanian khususnya komoditas pokok seperti beras dan lainya yang menjadi produk unggulan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sudah saatnya, pemuda untuk turut serta terjun dalam dunia pertanian, karena dengan kehadiran pemuda pada bidang pertanian, dapat merubah pola pikir selama ini yang selalu melihat pertanian dengan sebelah mata dan identik dengan pekerjaan orang tua saja.

Ia menambahkan, hal tersebut yang seharusnya, diubah mengingat, pertanian merupakan sektor vital dan menjadi salah satu kunci menuju SEJAHTERA. Ujarnya

Syamsuar SP Kepala Dinas Pertanian dan Pangan kabupaten Simeulue dalam sambutannya juga turut menyampaikan apresiasi kepada pengurus DPD KNPI kabupate  Simeulue dan DPK KNPI Teupah Barat yang telah ikut serta berpartisipasi dalam program pemerintah melalui humasa sebbel khumaha heba untuk kemandirian pangan di kabupaten Simeulue melalui tanam padi perdana binaan DPK KNPI Teupah Barat.

“salah satu faktor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yakni melalui sektor pertanian dan membantu ketersediaan pangan”.

Disampaikannya, dengan kehadiran para pemuda di tengah-tengah masyarakat, Desa dapat menjadi pendorong dan tambahan energi, karena dari darah muda terpancar energi positif dalam memajukan desa yang lebih baik.

Turut hadir juga Kepala Dinas Pertanian Syamsuar SP dan jajarannya.,Camat Teupah Barat Misrahuddin SE dan ibu, Kepala Desa Lantik Suhardi Fleno., Ketua DPD II KNPI Simeulue Adi Saleh., Sekretaris DPD II KNPI Simeulue Taqwim Hidayat S.Pd., Wakil Ketua DPD II KNPI Simeulue Arabiah dan jajaran serta Ketua  MPI Simeulue Herman Hidayat SH., PPL Desa serta Masyarakat Desa Lantik. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.