Nagari Aia Manggih, Kabupaten Pasaman Gelar Pilwana 2020

Pasaman (Sumbar), beritaterbit.com – Hari ini, Minggu, 09 Agustus 2020 Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat menggelar Pemilihan Umum. Sejumlah Nagari di Kabupaten Pasaman menggelar Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) diantaranya Nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Sikapaing.

Sebanyak empat dari enam Nagari yang ada, telah memggelar Pilwana 2020 . Pantauan Media beritaterbit.com di lapangan di Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping termasuk Nagari yang melakukan pemilihan dimana total pemilih yang ada sebanyak 8.413. Dari jumlah tersebut dibagi dalam jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 41 buah TPS.

Selesai melakukan Pemungutan Suara pihak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) langsung melakukan penghitungan suara.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa yang akan bersaing hanya dua orang yakni Calon nomor urut 1 Abdi Yusran yang merupakan Calon terkuat dan calon nomor urut 4 Yoharman.

Dia juga mengatakan bahwa dalam pemilihan kali ini antusias dari masyarakat/pemilih agak kurang dari pemilu sebelumnya yakni di bawah 70 parsen.

‘’Pilwana kali ini ada sedikit penurunan dari Pilwana sebelumnya, antusias masyarakat/Prmilih agak kurang. Mungkin ini dakarenakan banyak yang bekerja dan kurangnya sosialisasi dari Pihak-pihak terkait’’ ujarnya.

Pada Pemilihan kali ini Calon nomor urut 1 Abdi Yusran mengantongi suara terbanyak dengan perolehan suara 1.834 suara. Dengan demikian Abdi Yusran berhasil menduduki Kursi kepemimpinan sebagai Wali Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Semoga kepemimpinan Abdi Yusran berka dan amanah serta membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat dan Nagari Aia Manggih. (Z.Z.Dt,Malako)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.