139 Rumah Layak Huni Type 36 Mulai Dikerjakan

Bireuen, Beritaterbit.com – PJ Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D Kamis 25 Mei 2023 secara simbolis melakukan peletakan batu pertama tanda dimulai pembangunan 139 buah Rumah Layak Huni Type 36 di Kabupaten Bireuen tahun 2023 yang mulai dikerjakan.

Pelaksanaan awal dimulai pembangunan rumah tersebut ditandai peletakan batu pertama pada rumah milik Murhadi Syamaun (46) Gampong Lipah Rayek Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Aulia Sofyan berharap kepada Konsultan agar pembangunan rumah kaum dhuafa dan fakir miskin dikerjakan tidak menyalahi bestek dari ketentuan bangunan. Ini penting sekali diperhatikan sebagai amanah. Juga kepada Tim Pengawas dari Perkim Kabupaten Bireuen agar betul-betul diawasi kerja kontraktor sehingga bisa selesai sesuai target yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan tersebut PJ Bupati minta kepada masyarakat dihimbau untuk sama-sama peduli kepada warga gampong yang butuh perhatian bersama. Terkait ketahanan pangan, dimana memenuhi kebutuhan hidup, rumah yang pantas dijadikan tempat tinggal, pendidikan dan kesehatan.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Bireuen Fadli Amir ST, M.S.M kepada wartawan mengatakan bahwa tahun 2023 mendapat 139 rumah layak huni type 36 dan 1.5 meter kamar mandi untuk 110 gampong dari 17 kecamatan. Ini merupakan program nasional untuk pengentasan kemiskinan dan pencegahan kemiskinan Ekstrim. Namun tidak dirinci berapa nilai harga setiap 1 rumah dan sumber anggaran rumah tersebut. Nantinya pada plang nama proyek yang harus dipasang akan tertera anggaran dan kontraktor yang bekerja.

Murhadi Syamaun yang mendapat bantuan rumah layak huni sangat berterima kasih kepada PJ Bupati Bireuen atas kepeduliannya membangun rumah kepada kami yang tidak mampu. Sudah lama sekali berharap agar ada rumah yang layak tinggal. Sekarang merasa bahagia bersama keluarga akan siap rumah yang sedang dikerjakan.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.