3 Begal Ditangkap Polres Kepahiang, 2 Kabur!

Bengkulu, beritaterbit.com – Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu menangkap 3 pelaku begal LO (35), AS (18) dan RA (26), Kamis (2/3/2023). Ketiganya beraksi bersama 2 pelaku lainnya yang saat ini masih buron.

Ketiga begal yang ditangkap tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas lantaran melawan saat hendak ditangkap. Bahkan 1 diantaranya LO (18), tewas saat penangkapan dan 2 lainnya menjalani perawatan di RSUD Kepahiang lantaran menderita luka tembak.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu Iptu Doni Juliansyah mengatakan, ketiganya ditangkap kurang dari 24 jam setelah beraksi di Desa Bandung Jaya Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang pada Rabu (1/3/2023) pagi.

“Untuk pelaku LO (18) yang tewas, baru 2 bulan keluar dari Lapas atas kasus Curanmor. Pelaku ini diduga mengkonsumsi sabu saat hendak ditangkap,” jelas Doni.

Petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan sebelum menangkap, namun pelaku melawan dengan senjata tajam jenis parang. Bahkan petugas sempat mendengar suara tembakan diduga dari dua pelaku yang berhasil kabur.

“Diduga kedua pelaku tersebutlah yang melepaskan tembakan kepada petugas dan berhasil kabur ke dalam hutan saat akan ditangkap. Mereka masih membawa senjata api,” tambah Doni.

Sumber: Humas Polres Kepahiang

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.