Awali Ramadan, FJP Bagikan Ribuan Takjil kepada Pengguna Jalan di Purworejo

Purworejo, beritaterbit.com – Mengawali kegiatan bulan suci ramadan 1443 H/2022 M, FJP (Forum Jurnalis Purworejo) bekerjasama dengan jajaran anggota Brimob Kompi Yon 4C pelopor Kutoarjo, Rutan kelas ll B membagikan ribuan takjil kepada penguna jalan di Perempatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (04/04/2022) sore.

Kegiatan pembagian takjil tersebut dipimpin oleh Wakil Komandan Brimob Kompi 4C Pelopor Kutoarjo, Ipda Budi Wibowo, didampingi Kepala Rutan Purworejo Mochmaad Mukaffi dan Pembina FJP Edy Suryana.

Wakil Komandan Brimob Kompi 4C Pelopor Kutoarjo, Ipda Budi Wibowo mengatakan, pembagian takjil tersebut sebagai wujud kepedulian kepada sesama terutama umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Kita bagikan ribuan takjil ini secara gratis, bagi masyarakat yang berhenti dilampu merah dan masyarakat yang melewati diseputar perempatan. Kami juga mengingatkan kepada rekan-rekan dalam membagikan takjil, jangan sampai mengganggu arus lalu lintas dan tetap memperhatikan keselamatan diri maupun orang lain,” katanya.

Lebih lanjut, Ipda Budi megungkapkan, bahwa kegiatan pembagian takjil tersebut juga melibatkan sekitar 50 personil gabungan yang langsung turun dijalan.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu dan dinikmati oleh masyarakat yang belum sempat berbuka karena belum sampai rumah. Pada bulan yang suci dan penuh berkah ini mari kita berlomba-lomba mencari pahala, tentunya momen ramadan ini sangat bagus untuk diagendakan terus kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina FJP Purworejo, Edy Suryana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama FJP dengan Brimob, Rutan dan LSM GMPUR untuk membagikan takjil kepada sejumlah pengendara.

“Pembagian takjil rencananya tidak hanya hari ini saja, tetapi akan dilakukan selama bulan Ramadan yang akan dijadwalkan setiap dua kali dalam seminggu. Disamping pembagian takjil, rencananya kami juga akan membuka Posko Lebaran pada saat mendekati hari raya idul fitri,” kata Edy.

Selanjutnya, Marni (30) salah satu pengendara yang menerima takjil, mengungkapkan, dirinya sangat terbantu dengan adanya pembagian takjil gratis terssebut.

“Semoga bermanfaat dan bisa mendatangkan keberkahan kepada seluruh anggota FJP di bulan suci ramadan ini. Semoga FJP semakin solid kedepanya dan selalu siap membantu masyarakat,” singkatnya. (As)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.