34 Mahasiswa “STT Warga” Surakarta Melaksanakan KKN Tematik di Kecamatan Grogol

Sukoharjo, Beritaterbit.com – Sekolah Tinggi Teknologi “Warga” Surakarta menerjunkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik tahun ini. Penerjunan dilaksanakan, Senin (21/8/2023) di Pendopo Kecamatan Grogol Sukoharjo.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Camat beserta jajarannya dan lima kepala desa. Dari STT “Warga” dihadiri langsung Ketua, Wakil Ketua, Dosen Pembimbing Lapangan dan mahasiswa. Dr. Musabbikhah, S.T., M.T selaku Koordinator KKN Tematik membuka acara dengan menyampaikan laporan rencana kegiatan selama KKN Tematik berlangsung.

Sebanyak 34 mahasiswa diterjunkan ke lima desa yaitu Kwarasan, Gedangan, Banaran, Manang, Pandeyan dan Dosen pembimbing lapangan (DPL). Beliau menyampaikan kepada mahasiswa bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pengabdian kepada Masyarakat. “Kalian tidak harus menjadi hebat untuk memulai, tetapi kalian harus memulai untuk menjadi hebat,” ucapnya.

Sumardi, S.STP., M.Si selaku Sekretaris Camat Menyambut baik program KKN Tematik dari STT “Warga” bahwa Kecamatan Grogol dipilih untuk lokasi KKN. Saat menyambut kedatangan mahasiswa KKN STT “Warga” beliau berharap kepada mahasiswa supaya bisa mengidentifikasi masalah di desa masing-masing dalam rangka mengimplementasikan ilmu yang telah didapat di kampus.

Sekcam juga berpesan kepada mahasiswa KKN Tematik dengan waktu yang singkat supaya mengedepankan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen Masyarakat.

“Saya percaya bersama mahasiswa STT “Warga” bersinergi membangun desa,” tandasnya. Mahasiswa tidak hanya turun ke lapangan dan menuntaskan program kerja, namun juga mampu hadirkan Inovasi dan Teknologi yang berkelanjutan.

Ketua STT “Warga” Ir Roedy Kristiyono, S.T., M.Eng mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Grogol yang telah memberikan tempat dan waktu untuk kegiatan KKN Tematik kepada mahasiswa STT “Warga”.

Kegiatan ini merupakan program yang harus ditempuh dalam masa perkuliahan dan tahun ini yang pertama kali STT “Warga” melaksanakan KKN Tematik. Saat penerjunan di pendopo Kecamatan Grogol, Ketua STT “Warga” berpesan KKN Tematik bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar mampu berinteraksi dengan Masyarakat setelah lulus kuliah nanti.

“KKN Tematik ini tempat mahasiswa belajar dan mengimplementasikan ilmu untuk membangun desa. Cari masalah dan temukan solusinya. Utamakan saling menghormati dengan Masyarakat dan jaga nama baik almamater,” ujarnya.

Akhir sambutan Ketua STT “Warga” memberikan kenang-kenangan cindera mata kepada Sekretaris Camat Sumardi, S.STP., M.Si. Selanjutnya penarikan KKN Tematik di wilayah Kecamatan Grogol direncanakan tanggal (1/9/2023) oleh Dosen Pembimbing Lapangan.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.