32 Desa Bengkulu Utara Belum Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap 3

Bengkulu Utara, beritaterbit.com – Tak sampai 2 bulan jelang tahun anggaran 2023 berakhir, 32 desa di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu belum mengajukan pencairan Dana Desa (DD) tahap 3.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkulu Utara Margono melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Panji menerangkan, dari 32 desa yang belum mengusulkan pencairan DD tahap 3 tersebut, satu di antaranya merupakan desa mandiri.

“Data yang kita terima saat ini, dari 215 desa di Bengkulu Utara, masih ada 32 desa yang belum mengajukan pencairan DD tahap 3,” kata Panji kepada TribunBengkulu.com, Rabu (8/11/2023).

Lantaran waktu kurang dari dua bulan ditahun 2023, jika tidak segera mengajukan pencairan dana desa maka akan menghambat proses pelaporan DD tersebut.

Untuk mengajukan DD tahapn 3 ini, apabila masih ada desa yang belum menyelesaikan pekerjaan pada anggaran DD tahap 2 agar sesegera mungkin menyelesaikan pekerjaan tersebut berikut dengan pelaporannya.

“Karena jika anggaran DD tahap 2 belum diselesaikan maka akan menghambat proses pengajuan pencairan DD tahap 3,” jelas Panji.

Konsekuensi jika DD tahap 3 itu tidak juga terserap maksimal oleh desa, maka akan kembali ke kas negara.

“Kita telah mengkoordinasikan dengan pihak kecamatan agar dapat segera ditindaklanjuti ke desa-desa yang hingga saat ini belum mengajukan pencairan DD tahap 3,” ujar Panji.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.