Peratin Lambar Tunggu Pencairan Dana Desa Tahap Tiga

Lampung Barat, BeritaTerbit.com – Pencairan dana desa tahap 40 persen masih menunggu proses administrasi lengkap, nampak sejumlah perangkat pekon (desa) peratin (kades) dari bebagai kecamatan mendatangi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pekon Kabupaten Lampung Barat, selasa (22/10).

Dijelaskan sutro, peratin, pekon mutar alam, kecamatan way tenong, kabupaten setempat, berkas miliknya terdapat kekurangan sehingga terpaksa harus diperbaiki.

“Kalo dana nya sudah mandek direkening, tinggal ngelengkapin pemberkasan lagi,” jelasnya.

Sama dijelas kan Marwan peratin, pekon suka bumi, kecamatan batu bekhak, ia terpaksa bolak balik ke dinas PMD disebabkan pemberkasan belum lengkap.

“Ada masalah pemberkasan yang salah, ada yang belum di stempel, mudah mudahan setelah ini tinggal nuggu pencairan lagi,” jelas Marwan.

Dilain pihak salah seorang peratin yang tidak ikut hadir saat dihubungi melalui Via telpon, mengatakan jika untuk pengusulan pencairaan dana desa tahap 40 persen sudah lama selesai di ajukan, tinggal nunggu duit masuk di rekening pekon.

“Kalo punya pekon saya sudah di ajukan, itu kawan kawan peratin yang kumpul di Dinas, mungkin saja ada pemberkasanya yang salah, sehingga harus diperbaiki,” katanya.

Pantauan reporter di Dinas pemberdayaan masyarakat dan pekon, sekitar lebih dari sepuluh peratin yang hadir melalui perwakilan Ketua Apdesi masing masing kecamatan. (skr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.