Muspika Kuala Pantau Pembagian Beras Untuk Penerima Manfaat PKH

Bireuen, beritaterbit.com – Camat Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, Musni Syahputra S.IP, M.Ec.Dev, menyebutkan pihaknya ikut memantau secara langsung pembagian sembako keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) pada Rabu 30 September 2020.

Sekcam Kuala Drs Zulfikar yang akrab disapa Pedi menyebut, kegiatan penyaluran beras kepada penerima manfaat peserta PKH disalurkan di tiga titik yaitu di Kantor Camat Kuala, Kuta Baro dan Lancok-Lancok.

Disebutkan penyaluran yang dilakukan penyaluran hari ini merupakan tahapan pertama untuk dua bulan yaitu Agustus dan September . Artinya masyarakat menerima beras sebanyak 30 kg per KPM. Sementara, untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada Oktober 2020.

Dijelaskan, beras yang disalurkan itu beras bantuan sosial penyaluran dari Kemensos bekerjasama dengan Perum BULOG untuk ketersediaan beras dengan kualitas medium.

Sementara Camat Kuala Kabupaten Bireuen, Musni Syahputra S.IP, M.Ec.Dev, sangat berharap penyaluran bisa berjalan lancar karena dilakukan dengan fokus pada tiga titik wilayah penyaluran yang masing-masing ditangani pihak yang sudah ditetapkan.

Musni Syahputra optimistis, bansos beras ini sangat membantu dalam sektor pemulihan ekonomi masyarakat dan Alhamdulillah dengan terbantunya KPM PKH dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari ditengah merebaknya wabah virus corona .

Selain itu masyarakat Kecamatan Kuala, kususnya penerima bantuan beras sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat, kususnya pak Camat, Sekcam dan Muspika yang telah membagikan bantuan sembako yang sangat bermanfaat bagi mereka. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.