Rohidin-Rosjonsyah #Bengkulu Maju# Bengkulu Sejahtera#Bengkulu Hebat#

Meningkat Permintaan Daging Ayam Potong, Selama Ramadhan di Bireuen 

Bireuen, beritaterbit.com – Permintaan daging ayam potong selama masuk bulan suci ramadhan 1414 hijriah tahun 2020,dari kalangan umat islam di Bireuen, meningkat sekitar 10 sampai 15  persen dari bulan biasa.

Hal ini dijelaskan beberapa pedagang daging ayam potong di Pasar Rakyat Moderen lokasi Gampong Geulanggang Gampong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen,dalam keterangan kepada media ini,Sabtu Sore (02/05),mengatakan memang sejak bulan berkah ini banyak permintaan.

Daging ayam potong dari kalangan warga masyarakat umat Islam dari bulan biasa,karena untuk dikonsumsi buka puasa bersama keluarga dan juga lauk pauk daging ayam potong disumbangkan untuk kanduri buka puasa bersama di masjid dan meunasah, salah seorang pedagang ayam potong di sana,yang dihubungi media ini,mareka siang kebanyakan habis terjual,ujar Amrizal.

Begitu pula, daging sapi dan ikan basah juga mengalami peningkatan penjualannya,selama bulan penuh Rahmat ini,ikan yang sering dibeli warga,ungkap Muhiddin,pedagang ikan seperti bandeng,tongkol,udang,juga ikan laut lainnya.

Harganya tidak terlalu mahal,sedangkan daging sapi dihargai Rp 140.000 sampai Rp 150.000/kg,daging ayam potong mulai Rp 40.000 sampai Rp 50.000/ekor,udang menurut jenis dan besar kecilnya Rp 35.000 sampai Rp 60.000/kg sedangkan tongkol dan bandeng Rp 15.000 sampai Rp 20.000 /kg.(RJibro).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.