Dinas Kesehatan Jeneponto menghimbau : Era New Normal Masyarakat Harus Tetap Pada Prosedur Protokol Kesehatan

Sulsel, beritaterbit.com –
Syusanty. A.Mansyur selaku Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto,  kamis siang tadi (02/07/2020),saat bincang-bincang dengan rekan media menyampaikan, bahwa hingga saat ini Dinas Kesehatan Jeneponto melalui Tim Gerak Cepatnya (TGC Diskes Jeneponto) bersama Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 lainnya, tetap giat  dilapangan melakukan kegiatan pencegahan, pengawasan dan memberikan penyuluhan sampai kepelosok pelososk desa, Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Jeneponto, juga ada disetiap Puskesmas,” paparnya.

Kini Tim TGC Diskes Jeneponto  berkolaborasi dengan teman-teman dari Promkes, misalkan ada yang terkonfirmasi positif teman teman Promkes akan turun mengedukasi ke masyarakat, dan pada intinya Tim TGC sampai saat ini terus turun kelapangan untuk pengendalian dan pencegahan. Dan hari Jumat besok tanggal 3 Juli 2020, semua kepala kepala-kepala OPD,  para Camat dan Lurah akan turun ke mesjid-mesjid menyampaikan ceramah seragam dari Bapak Bupati terkaid Covid, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan di Era New Normal ini,” pungkasnya.

Di hari yang sama, melalui Via whatsApp, Kamal Selaku Kabid Binkesmas Dinkes Kabupaten Jeneponto kepada media ini menyampaikan, bidang Binkesmas  tidak henti-hentinya membangun sinergitas lintas sektor, dan lintas program melakukan keterpaduan dalam rangka upaya-upaya Edukasi baik itu secara berkolompok seperti dipasar-pasar, masjid-mesjid dan tempat-temapat umum lainnya,” paparnya.

Lanjut Pak Kamal, begitu juga secara  perorangan dan penyuluhan kepada masyarakat agar masyarakat Tahu,  mau dan mampu  mengatasi, menangani, dan melakukan pencegahan terhadap bahaya penularan Covid 19 ini. Dan  pada momentum New Normal ini kami memanfaatkan dengan mendatangi kepala-kepala Desa agar para kepala Desa dapat menghimbau kepada warganya agar diera normal baru ini masyarakat sudah dapat beraktifitas kembali seperti biasa tetapi masyarakat harus tetap pada Prosedur atau Protokol Kesehatan, dalam hal ini Protap Covid 19,  kemudian sangat diharapkan support, sehingga penderita covid 19 didaerah yang kita cintai ini dapat kita tekan dan kalau perlu sero penderita untuk Jeneponto bebas covid 19,” kuncinya. (bang jhull).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.