Datangkan Motor Pintar, Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Ajak Siswa Sekolah Dasar Baca Buku

Simeulue, Beritaterbit.com – Babinsa Posramil 07/Teupah Barat, Kodim 0115/Simeulue Serda Sudiman melaksanakan kegiatan motor pintar di lingkungan SD N 10 Teupah Barat, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Selasa (25/02/2020).

Pada kesempatan tersebut Serda Sudiman mengajak beberapa siswa SD membaca buku yang disediakan oleh motor pintar.

Sebelumnya Serda Sudiman telah menyiapkan berbagai jenis buku di dalam tas yang terdapat pada motor pintar tersebut. Buku tersebut disediakan untuk semua kalangan baik anak sekolah SD maupun untuk masyarakat umum.

“Kita hari ini mengadakan kegiatan motor pintar di SD N 10 Teupah Barat, kita sudah menyediakan beberapa jenis buku yang cocok untuk anak tingkat SD,” kata Serda Sudiman.

Pantauan Media di lokasi kehadiran motor pintar yang didatangkan oleh Serda Sudiman ini mendapat sambutan yang ramah dari beberapa siswa SD Mereka mendekati sambil memilih jenis buku yang sesuai dengan keinginan mereka

Sesekali siswa SD ini menanyakan tentang isi buku yang dibacanya. Bagi mereka keberadaan motor pintar bukan suatu yang asing lagi karena sudah sering melihat kehadirannya di sekolah tersebut.

Terpisah Dandim 0115/Simeulue Letnan Kolonel Inf Yogi Bahtiar, S.Kom.M.B.A mengatakan, bahwa kegiatan motor pintar tersebut sudah lama berlangsung dan rutin dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat membaca masyarakat khususnya para pelajar.

“Sudah lama kita adakan motor pintar ini. Kita ingin menumbuhkan minat membaca semua golongan masyarakat, kita ingin membuka wawasan warga kita,” kata Dandim 0115/Simeulue.(Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.