Ziarah Makam dan Tabur Bunga Dalam Rangka Sambut HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

Sawahlunto, beritaterbit.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti S.Sos melaksanakan Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bangsa di Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, Selasa (27/06/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh PJU Polres Sawahlunto, seluruh Perwira Polres dan Polsek jajaran serta Bintara yang telah disprintkan dan juga turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sawahlunto Ny. Nova Purwanto beserta pengurus Bhayangkari.

Setelah selesai kegiatan upacara, selanjutnya dilakukan peletakan Karangan Bunga di Tugu Prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dilanjutkan penaburan bunga yang diikuti oleh PJU dan Bhayangkari setelah itu dilakukan pembacaan doa dan diakhiri dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan.

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti S.Sos menyampaikan, “Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli”.

“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan anggota jajaran Polres Sawahlunto mampu meneladani dan mencontoh semangat nasionalisme dari para Pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” harapnya.

Upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para Pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan.

“Kita juga berharap dengan kegiatan upacara Ziarah Makam dan Tabur Bunga ini dapat membuat para Personil Polres Sawahlunto mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan, serta diaplikasikan dalam tugas pokok untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Maryati

Editor: Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.