Wujudkan Pemilu Damai, Kapolres lebong AKBP Awilzan S.I.K Himbau Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Lebong, beritaterbit.com – Mengingat telah dimulainya tahapan pesta demokrasi, Kapolres Lebong AKBP Awilzan S.I.K, Jumat (8/12/23) saat dibincangi awak media di ruang kerjanya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Lebong tetap jaga persatuan dan kesatuan.

“Karena pesta demokrasi ini sangat rentan dengan situasi yang kurang kondusif, contoh katakanlah salah satu kelompok pendukung yang tidak terima dengan kekalahan dari jagoan atau caleg yang didukung oleh mereka, pada akhirnya bisa saja mengarah ke tindakan-tindakan anarkis yang sifatnya membuat resah masyarakat serta menghambat proses pemilu itu sendiri,” jelasnya.

Kami dari pihak Polres Lebong sendiri sudah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi apabila terjadi potensi gejolak yang mengakibatkan keadaan apabila kurang kondusif di perhelatan pesta demokrasi itu nantinya.

“Maka dari itu kami dari pihak Kepolisian Resor Lebong Polda Bengkulu meminta dan menghimbau agar masyarakat Kabupaten Lebong selalu menjaga kerukunan demi terciptanya situasi yang nyaman dan kondusif, sehingga dapat mempermudah kinerja kami selaku aparatur penegak hukum dalam rangka menjaga keamanan dan mengawal rangkaian proses pemilu nantinya. Jangan sampai perhelatan pesta demokrasi ini mengakibatkan perpecah belah di antara masyarakat Kabupaten Lebong itu sendiri,” paparnya.

“Dengan harapan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif serta harapan saya selaku Kapolres Lebong, justru pesta demokrasi ini dapat menambah eratnya persatuan dan kesatuan terkhusus masyarakat di Kabupaten Lebong ini,” paparnya.

Penulis: Halian S

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.