Wartawan Muslim Gelar Jumat Berkah, Berbagi Bersama

Makassar/beritaterbit.com – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam komunitas Forum Silaturrahmi Wartawan Muslim Indonesia (Forsiwami) Sulawesi Selatan, setiap hari Jumat, melakukan aksi JUMAT BERKAH PEDULI SESAMA kegiatan ini berupa pembagian Nasi Dos kepada Kaum Dhuafa dan Jamaah Masjid yang dilaksanakan setiap BA’DA SHALAT JUMAT.

“Tujuan kegiatan ini adalah menanamkan rasa kepedulian sesama, dan mengikuti petunjuk Quran dan Hadist,” terang Ikrimana selaku koordinator kegiatan saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurutnya kegiatan social ini sudah berlangsung sejak bulan Agustus tahun 2021 hingga saat ini, “Tak kurang 100 nasi dos yang berisi lengkap lauk pauk, kami bagikan kepada kaum duafa, hingga jamaah masjid yang baru keluar dari melaksanakan shalat Jumat di tiap tiap masjid secara bergiliran, dan hal ini sudah berlangsung sejak lama,” terangnya.

Ditanya asal donasi, Ikrimana mengatakan jika donasi tersebut di dapat dari usaha patungan sesame wartawan dan donator lainnya, “Tujuannya, tak lain sebagai jalinan social, sehingga kami berharap dapat menumbuhkan kepedulian di tengah musibah pandemic Covid 19 ini” terang Ikrimana.

Makanya melalui kegiatan ini, Forsiwami Sulawesi Selatan, berharap peran serta semua pihak dapat mendukung kegiatan ini, apalagi kegiatan ini memiliki symbol kemanusiaan. Dia juga mengutip penyataan Rasulullah shallallahu wasallam yang bersabda: “Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain.” (HR Thabrani) serta firman Alloh Ta’ala dalam QS. Al-Hadid ayat 18. (forsiwami)

Sumber : Nur Rahmat/Ana
Editor Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.