Wali Kota Mojokerto Beri Pembekalan dan Jelaskan Skema Sinergas KUBE Dan E-Warung

Mojokerto Kota, beritaterbit.com – Program Ketahanan Pangan melalui Bidang Perikanan Peternakan dan Pertanian yang telah sukses pada tahun lalu terus dikembangkan oleh Walikota Mojokerto Ika Puspitasari dengan menyasar lebih banyak warga masyarakat sesuai permintaan masing-masing tahun ini lebih dari 1.000 ruta tergabung dalam Inkubator Wirausaha di Bidang Perikanan dan Peternakan di Miji Baru Satu, Kecamatan Kranggan, Sabtu (4/12/2021).

Ning Ita menyapa anggota KUBE Perikanan se-kecamatan Kranggan. Serta menjelaskan secara langsung skema inkubator wirausaha dalam bidang perikanan yang disinergikan dengan E-Warung se-Kota Mojokerto.

Dalam penjelasannya, Wali Kota mengatakan bahwa, apabila program ini bisa berjalan secara masif di seluruh Lingkungan Kota Mojokerto.

“Selain untuk memperdayakan masyarakat khususnya di bidang ketahanan pangan juga bisa contoh nasional bahwa dengan lahan terbatas di wilayah perkotaan, yang masyarakatnya masih tetap bisa melakukan kegiatan peternakan dan perikanan,” jelas Ning Ita.

Ning Ita berharap agar kegiatan ini bisa terus berkelanjutan sebagaimana keberhasilan anggota-anggota KUBE sebelumnya.

Oleh karena itu ia juga mengingatkan pentingnya peran serta para pendamping dalam melakukan pembinaan dan mengkomunikasikan antara pelaku kelompok usaha dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), serta masing-masing kelurahan sebagai OPD pengampu inkubasi wira usaha ini.

Pada kesempatan ini Ning Ita didampingi oleh camat Kranggan Rachmi Widjajati, Kabid Perikanan dan Peternakan DKPP Tri Rubiyanto Basri serta para lurah se-kecamatan Kranggan juga meninjau kolam ikan nila yang menjadi usaha bersama di Kelurahan Miji. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.