Wabup Richi Ajak Anak-Anak dan Ortu untuk Selalu Membaca Al-Qur’an di Setiap Waktu

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com– Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian mengajak anak-anak dan para Ornag Tua (Ortu) untuk senantiasa membaca dan mengamalkan Al-Qur’an di setiap waktu dan kesempatan. Janagn samapai Al-Qur’an dibaca ketika Perayaan khatam Al-qur’an saja.

“Jangan sampai diartikan sesudah Qatam bersatu tamat membaca Al-Qur’an. begitu juga kepada orang tua untuk selalu mengajak anak-anaknya membaca Al-Qur’an ” ujar Wabup, dilansir dari laman Facebook Prokopim Tanah Datar, Senin (24/01/2022).

Wabup juga pesankan agar anak-anak mengulang bacaan Al-Qur’an nya di rumah dan memperdalam ilmu tentang Al-qur’an.

“Selain TPA/TPSA program tahfidz juga menjadi program utama Pemkab Tanah Datar dan menjadi prioritas pemerintahan sebelumnya akan tetap dilanjutkan bahkan akan terus didorong agar berkembang dengan baik” imbuhnya.

Dengan adanya Program Tahfizd, lanjut Wabup, diharapkan 20/25 tahun ke depan Tanah Datar memilki pemimpin yang hafiz Qur’an dan terwujudnya Tanah Datar madani berdasarkan ABS-SBK.

“Sebagaimana Allah SWT menyampaikan bahwa sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi. Karena kalau hanya mengandalkan kondisi saat ini, tentu akan sulit kita maju. Makanya kita berharap dan berserah diri kepada Allah SWT untuk mendapat bantuannya,” ajak wabup Richi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Khatam Dan Aqikah Edi Syafrianto sampaikan, khatam dan aqiqah di Mushalla Nurul Iman seroja ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan peserta khatam pada tahun ini berjumlah 51 orang dari 8 TPA/Musholla dan aqikah sebanyak 42 orang peserta serta ditambah bantuan secara swadaya dari orang tua dan perantau.

Acara perayaan Khatam Qur’an dan Aqiqah di Mushalla Nurul Iman, Jorong Seroja, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (22/01) ini dihadiri oleh Asisten Ekobang Edi Susanto, Camat, Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.