Wabup Menutup Perlombaan Tingkat 3 Gerakan Pramuka Trenggalek

Trenggalek, Beritaterbit.com – Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara menutup lomba tingkat 3 yang diselenggarakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Trenggalek di Bumi Perkemahan Ngegong, Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Kamis (23/6/2022).

Kwarcab Trenggalek mengadakan lomba tingkat merupakan pertemuan Pramuka Penggalang, bentuk perlombaan beregu maupun perorangan atas nama regu yang biasa disingkat dengan nama LT, dan diselenggarakan dalam bentuk perkemahan. Adapun lomba tingkat memiliki jenjang tingkat yakni LT 1 tingkat gugus depan, LT 2 tingkat Kwartir Ranting dan LT 3 tingkat Kwartir Cabang.

Lomba Tingkat 3 Gerakan Pramuka Trenggalek meliputi beberapa bidang mata perlombaan, yang meliputi pengetahuan kepramukaan hingga mata lomba ketangkasan. Sedangkan pemenang LT 3 ini berhak mewakili Trenggalek untuk mengikuti LT 4 yang akan digelar bulan Oktober selama 5 hari oleh Kwarda Jawa Timur.

Lomba LT 3 kali ini MTsN 1 Trenggalek regu putra berhak mewakili Kwarcab Trenggalek dan untuk regu putri diwakili SMP Islam Gandusari untuk mewakili Kwarcab Trenggalek ke LT 4 di Jawa Timur.

Wakil Bupati sekaligus Kakwarcab Kabupaten Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, mengapresiasi kegiatan LT 3 yang digelar Kwarcab Trenggalek. “Ada penutupan berarti ada pembukaan dan ada kegiatan. Terima kasih partisipasinya,” ungkapnya.

Wabup berpesan kepada para penggalang yang menjadi peserta LT 3 untuk terus aktif dalam Gerakan Pramuka, karena merekalah yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet gerakan kepanduan ini.

“Kalian patut bangga karena dari sekian Gugus Depan yang ada hanya 200 orang yang bisa mengikuti Lomba Tingkat 3 ini. Tentu suatu kebanggaan karena yang terpilih hanyalah kalian,” ucap Wakil Bupati dalam penutupan Lomba Tingkat 3 ini. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.