Usai Libur Sekolah, Bahan Seragam Gratis Langsung Dibagikan

Rejang Lebong, Beritaterbit.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong memastikan bahan seragam gratis segera mereka bagikan saat siswa mulai masuk sekolah 7 Januari mendatang.

Saat ini, seluruh bahan pembuatan seragam sudah didistribusikan ke seluruh sekolah di 15 kecamatan. “Tinggal dibagikan saja lagi. Semua sudah siap,” kata Kepala Dikbud Rejang Lebong Tarsisius Samuji kepada MCRL di Rejang Lebong, Kamis (03/01) pagi.

Sementara itu beberapa waktu sebelumnya, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi selalu menjelaskan kepada masyarakat terkait realisasi program SPP gratis yang terpaksa dikonversi menjadi seragam gratis karena terkendala undang-undang.

“SPP Gratis untuk SLTA bukannya tidak dilaksanakan tetapi sudah pernah kita anggarkan. Namun, karena undang-undang mengatur sistem administrasi SLTA diambil alih oleh pihak provinsi maka tidak bisa kita teruskan,” terang Bupati.

Sebagai gantinya, anggaran untuk SPP gratis tersebut dialihkan untuk membiayai program seragam gratis yang akan dibagikan ke seluruh siswa SD dan SLTP. Sebanyak 45.484 pelajar di daerah ini akan segera menikmati program seragam gratis tersebut.

“Tapi, bahannya dijahit sendiri ya. Soalnya, kalau pemerintah yang menjahitkan takut tidak terkejar. Makanya, kita bagikan dalam bentuk bahan dasar saja. Takut tertunda lagi kalau kita juga yang menjahitkan,” jelas Bupati. (mc)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.