Upaya Pencegahan Covid-19, Wisata Kebun Raya Liwa Ditutup

Lampung Barat, beritaterbit.com – Tekait merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) sebagai salah satu sektor wisata yang ada di Lampung Barat UPT kebun Raya Liwa mengambil sejumlah langkah baik untuk para pengunjung maupun pegawai yang ada di lingkungan UPT kebun Raya Liwa.

Ka UPT Kebun Raya Liwa Sukimin, mendampingi Kepala Balitbang Lampung Barat Noviardi mengatakan bahwa, salah satu upaya untuk pencegahan penularan dan penyebaran covid -19, dengan menutup Kebun Raya Liwa untuk para pengunjung mulai tanggal 20 Maret 2020 yang lalu.

“ Sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran chovid -19, kami menghimbau masyarakat yang masih berkunjung di KRL untuk kembali ke rumah, menghindari kerumuman,” ujar Sukimin (1/4/2020).

Suikimin juga menjelaskan meski angka pengunjung turun drastis di anggka 70 persen dirinya menghimbau kepada seluruh Staff dan pekerja untuk tetap selalu waspada, salah satu langkahnya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan sesuai instruksi Bupati Lampung Barat dan ini yang sudah dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2020 yang lalu.

“ Kepada seluruh staf di minta untuk menjadi duta – duta dalam mensosialisasikan bahaya coranavirus disease covid-19 dan cara mencegah penularan dan penyebarannya, seperti rajin mencuci tangan, menghindari kerumpulan masa, memeriksakan kesehatan jika ada gejala batuk atau flu sebagaimana anjuran pemerintah. Sosialisasi ini khususnya disampaikan kepada keluarga terdekat yang terbatas sumber informasinya,” tambahnya.

Kepada seluruh Staff dan pekerja Sukimin juga memberikan pemahaman berkenaan dengan Work From Home yang diberlakukan di Pemda Lampung Barat mulai 1 – 21 April 2020, agar kegiatan pelayanan dan pemeliharaan koleksi tumbuhan bisa tetap dilaksanakan dengan baik, Pungkasnya.(skr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.