Triwulan Kedua, Pemdes Lebong Tambang Salurkan Dana BLT-DD Kepada 71 KPM

Lebong, Beritaterbit.com – Pemerintah desa (Pemdes) Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk triwulan kedua tahun anggaran 2023. Adapun agenda kegiatan bertempat di Kantor Desa Lebong Tambang, Rabu (12/7/2023).

Sama seperti hal di triwulan pertama lalu, jumlah tetap 71 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD. Yang terdiri dari Lansia dan kemiskinan ekstrim di lingkungan Desa Lebong Tambang.

Adapun dalam kegiatan turut hadir, Camat Lebong Utara Marhama SH, M.AP yang diwakili Kasi Kesejahteraan Edi Gatot Subroto SH, Pjs Kepala Desa Anwar Musadat S.Sos, tim pendamping lokal dan tim pendamping kecamatan, ketua dan anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta para undangan penerima manfaat.

Kades Lebong Tambang, Anwar Musadat dalam sambutannya mengatakan, bantuan dana desa tahun 2023 kembali pemerintah desa menggulirkan bantuan yang bersumber dari APBN tahun 2023, yaitu kegiatan DD tahun ini bagi 71 KPM.

Anwar menyebutkan, sebagai pemerintah desa ia berpesan gunakanlah uang bantuan ini untuk menopang kebutuhan sehari-hari, dan manfaatkan dengan baik. Besaran BLT-DD triwulan kedua ini akan diterima oleh masyarakat KPM sebesar Rp 900.000.

“Kepada penerima bantuan, atas dasar kepedulian pemerintah pusat sekali lagi saya harapkan agar belanjakanlah bantuan ini sesuai dengan kebutuhan kita yang dianggap lebih penting.
Semoga perekonomian di masyarakat membaike sehingga dengan begitu tidak ada lagi warga kriteria miskin ekstrim,” ucapnya.

Lanjutnya, “Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” tutup Kades Lebong Tambang Anwar.

Di saat bersamaan, Camat Lebong Utara
yang disampaikan Kasi Kesejahteraan, Edi Gatot Subroto SH menyampaikan permohonan maaf atas tidak bisa hadirnya Ibu Camat dalam kesempatan ini, dikarenakan beliau sedang menghadiri rapat paripurna di DPRD Kabupaten Lebong.

“Kemudian pada Tim Pendamping, baik pendamping desa maupun pendamping lokal desa, agar lebih semangat guna melakukan pendampingan kepada desa dalam penyusunan dan melaksanaan realisasi APBDesa,” tuturnya.

Penulis: Halian S

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.