Terminal Taba Penanjung Tak Berfungsi

TABA PENANJUNG, Beritaterbit.com – Aset milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berupa terminal kendaraan angkutan barang di Kelurahan Taba Penanjung, Kecamatan Taba Penanjung dibiarkan terbengkalai.

Sejak 2 tahun silam, aktivitas pemungutan retribusi angkutan barang sudah tidak dilakukan. Dampaknya, sumber retribusi tersebut tak menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Bengkulu tengah.

Dari hasil pantauan di lokasi, terminal memang tak bisa dimanfaatkan dikarenakan akses jalan menuju lokasi terminal tergolong tak memadai. Bahkan, gorong-gorong yang berada tepat di gerbang masuk terminal sudah mengalami kerusakan dan membuat kendaraan ragu untuk melintas.

Lantaran tak dimanfaatkan oleh petugas TPR dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu tengah, lanjutnya, bangunan terminal hanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berdagang pada hari pasar yang berlangsung setiap hari Kamis.

“Saat ini, bangunan terminal bisa dijadikan sebagai los untuk berjualan saat pasar Kamis. Ini harus menjadi perhatian serius bagi Pemda Bengkulu tengah atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis. Jika dibiarkan dalam waktu yang lebih lama, kami khawatir bangunan akan mengalami banyak kerusakan,” demikian Damhudi.(Rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.