Terimah Kasih Kepala Desaku…!!!

Maros/Sul-Sel, beritaterbit.com – Kesulitan mendapat Air bersi bertahun – tahun yang dirasakan warga Dusun Sikapaya,Desa Minasaupa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sul -sel) yang mereka rasakan, kini sudah diatasi oleh Pamsimas . Hal ini disampaikan oleh kepala Dusun Sikapaya, Haruna dikediamnya di Desa Minasaupa Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros ,Selasa (23/2/2021).

Saat menjawab Pertanyaan, Haruna Mengungkapkan”di Dusun kami ini di era sebelumnya sudah gonta – ganti kepala Dusun dan kepala Desa tapi mereka belum mampu mengatasi kekurangan air bersih yang dirasakan warga Dusun Sikapaya tapi sejak kepemimpinan Rusman S.Sos sebagai Kepala Desa Minasaupa ,ia mampu membuktikan janji – janjinya yaitu setiap kepala keluarga telah dipasang pipa Air bersih yang dilengkapi dengan Tandong sebagai bak penampung Air bersih yaitu ada 120 unit Tandong yang diserahkan kepada masing – masing kepala keluarga di Dusun Sikapaya,” ujar Haruna.

Pengakuannya kepada wartawan bahwa yang mengerjakan pipa air bersih tersebut yaitu Pamsimas . Ketika ditanya apa itu PAMSIMAS !! Jawab Haruna, Pamsimas yaitu : Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat. Hal tersebut merupakan salah satu Program yang dilaksanakan Pemerintah Indonesia dengan dukung Bank Dunia. Selain itu,menurut Haruna ,kades juga memperhatikan infrastruktur dan hal – hal lain yang berkaitan dengan kebutuhan warganya,”jelasnya

Keterkaitan dengan kinerja Kepala Desa Minasaupa, Rusman S.Sos, wartawan beritaterbit.com, menemui sejumlah warga Dusun Sikapaya untuk dimintai komentarnya seputar kinerja kades tersebut .

Menurut Sakka bahwa benar Kades telah membagi 120 unit Tandong untuk menampung air bersih yang mampu menampung 1200 Mili liter (ML). Ia juga membantu pasang pipa air bersih dan mengerjakan infrastrukur. Hal senada juga disampaikan oleh parida dan Sampara, sebagai warga masyarakat kami menyampaikan trima kasih kepada kades yang telah bekerja keras membantu warga Dusun Sikapaya.

Sumber : Kato
Editor : Farid Shaffry

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.