Peduli Pendidikan, LPI Kembali Adakan Oprec Batch 7 Mengabdi Untuk Negeri

Maros, Sul-Sel/beritaterbit.com – Pertanggal 24 s/d 27 Maret 2022, Lintas Pelosok Ilmu (LPI) kembali mengadakan program open recruitment “Mengabdi Untuk Negeri” batch 7 di Dusun Baru Desa Bontomanurung Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros sehingga berita ini diterbitkan, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan open recruitment tersebut disiapkan kurang lebih 5 Minggu yang dilaksanakan oleh tim sukses yang umumnya berasal dari volunteer LPI batch 6 dan Volunteer lainnya yang terdiri sebanyak kurang lebih 12 orang.

Open Recruitment tersebut diawali dengan pendaftaran, seleksi berkas, meet up 1 (wawancara), meet up 2 (Pemberian materi pra kegiatan) serta pemberangkatan ke dusun binaan LPI di Kabupaten Maros.

Peserta open recruitment “Mengabdi untuk Negeri”batch 7 yang sampai ke tahap pemberangkatan terdiri dari 8 orang yang berasal dari daerah dan kampus yang berbeda. Pelaksanaan open recruitment “’Mengabdi untuk Negeri” rutin dilaksanakan oleh pengurus dan anggota LPI dan memfokuskan untuk berbagi ilmu (mengajar) kepada adik adik di SD Al-Ikhsan Baru Desa Bontomanurung. Serta diselingi dengan melakukan edukasi literasi, pengembangan karakter, serta pemberian games kepada siswa SD tersebut.

Selain itu kegiatan open recruitment ‘Mengabdi untuk Negeri’ batch 7 juga disertai dengan pemberian materi, kunjungan wisata alam, pemilihan ketua angkatan, pengukuhan serta diselingi berbagi games.

Pemilihan ketua angkatan volunteer LPI batch 7 menetapkan alfian akmal khairullah dari kampus Universitas Negeri Makassar sebagai ketua angkatan batch 7. Selanjutnya diadakan pengukuhan angkatan di kediaman kepala dusun baru desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Dalam sambutan kepada dusun baru mengatakan, “Selamat bergabung calon volunteer baru LPI semoga LPI kedepannnya tetap mampu menjadi relawan pendidikan yang bisa memperbaiki pendidikan di Indonesia khususnya di dusun Baru desa Bontomanurung ini, serta tetap menjadikan Dusun Baru sebagai rumah kedua volunteer LPI kedepannnya,” ucap pak Samsul (kepala dusun Baru Desa Bontomanurung) dalam sambutannya.

Selanjutnya juga ada beberapa sambutan dari volunteer LPi di acara pengukuhan Batch 7 seperti co founder (kak Igo), DPK (Kak Anggita), Ketua Umum (Kak Ilham) dan diakhiri dengan proses pengukuhan dan penutup. (Risfa_Volunteer LPI Batch 7)

Sumber : Nawir
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.