Tekan Laka Lantas dan Pelanggaran, Satlantas dan Dishub Rajin Gelar Ramcek

Sukoharjo, Beritaterbit.com – Guna menekan angka pelanggaran hingga laka lantas, Satlantas Polres Sukoharjo menggelar pemeriksaan kendaraan (Ramcek) angkutan barang yang digelar di Terminal Sukoharjo, Rabu (09/08) kemarin.

Kegiatan yang melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo ini banyak kendaraan angkutan barang yang kena pemeriksaan.

“Tadi pagi (Rabu kemarin) kami melaksanakan pemeriksaan kendaraan angkutan barang dan bus bersama Dinas Perhubungan,” kata AKP Betty Nugroho mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

AKP Betty menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kendaraan apakah layak jalan atau tidak.

“Beberapa komponen yang diperiksa seperti kondisi rem, kaca spion, wiper, kondisi ban, oli, kabel-kabel, alat pemecah kaca, Apar serta persediaan onderdil kendaraan. Ini bertujuan mencegah kecelakaan lalu lintas sehingga dapat mengantar penumpang dengan selamat sampai tujuan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini ada sekitar 67 unit kendaraan angkutan barang dan bus yang diperiksa oleh petugas.

“Ada 2 unit kendaraan yang kami tilang karena terbukti melanggar, dan kami mengimbau kepada pemilik angkutan atau sopir untuk melengkapi dan selalu memeriksa kelayakan jalan kendaraannya dan tetap mematuhi peraturan berlalu lintas,” imbuh AKP Betty.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.