SMK Kanisius Surakarta Meraih Final Dalam Lomba Akuntansi Diselenggarakan STIE Surakarta

Surakarta, Beritaterbit.com – Accounting Fun Competition 2023 diselenggarakan oleh STIE Surakarta dan berlokasi di STIE Surakarta & Solo Paragon Mall pada 10-18 Juni 2023, SMK Kanisius Surakarta berhasil menjadi finalis dalam lomba akuntansi yang diikuti 40 tim lebih dari puluhan sekolah yang ada di kotamadya Surakarta ini.

Hal ini merupakan pembuktian bahwa perubahan dalam 6 bulan terakhir sejalan dengan terhadap target SMK Kanisius Surakarta untuk menjadi sekolah kejuruan akuntansi terbaik di Surakarta pada tahun 2028.

Dalam rangka SMK Kanisius Surakarta menjadi sekolah akuntansi terbaik di Kota Surakarta, mendatangkan 3 profesional sebagai pengajar di sekolah:

Nathan Thomas,S.E.,M.Ak..Ak. Sebagai seorang konsultan pajak (pengalaman sebagai professional konsultan pajak lebih dari 11 tahun) yang menjadi guru Mapel Administrasi Pajak.

Ganung AB,S.E.,CPA,CPI. Sebagai seorang Owner Kantor Akuntan Publik Ganung AB (dengan pengalaman 22 tahun sebagai akuntan publik) yang menjadi guru praktisi Mapel Akuntansi Keuangan.

Dr.Dewi Saptantinah,S.E.,M.Si.,Ak, CA Sebagai seoranng Owner Kantor Jasa Akuntan (KJA) Dr.Dewi Saptantinah (dengan pengalaman 20 tahun di dunia Akuntansi) menjadi guru praktisi Mapel Praktik Akuntansi.

Dalam rangka mendukung keberhasilan kurikulum merdeka kali ini, SMK Kanisius akan melakukan pendampingan bisnis untuk perusaahaan nasional maupun UMKM karena akuntansi adalah alat komunikasi bisnis.

Ginanjar Rahmawan seorang Certified Financial Planner (RPP), Dosen STIE Surakarta & pemilik 5 HAKI dimana yang terbaru dengan judul Dr. Gin Research Model Canvas, berkata bahwa perkembangan di SMK Kanisius mengalami peningkatan pesat yang luar biasa setelah melibatkan 3 praktisi akuntansi dalam 6 bulan terakhir sehingga bisa meraih kemenangan di lomba akuntansi yang diselenggarakan di kampus tempat mengajar, yaitu STIE Surakarta.

Perekonomian pasca covid belum pulih 100% walaupun perkembangannya sudah baik Akuntansi merupakan alat komunikasi bisnis yang dapat mengembalikkan posisi bisnis yang awalnya negatif menjadi positif dimana kembalinya ke posisi positif ini berdasarkan pelaporan akuntansi yang diajukan.

Di Jawa Tengah dan DIY masih banyak perusahaan yang belum melakukan pelaporan akuntansi dengan tepat waktu dan valid sehingga SMK Kanisius Surakarta menempatkan diri sebagai penyedia teknisi akuntansi/pajak yang handal.
Penulis : Gunadi Pramono

Editor : Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.