Siswanto, Kadis PMD Bengkulu Dukung Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja (RKPDesa) Tahun Anggaran 2024 di Desa Suka Bandung

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Siswanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, menyatakan dukungannya terhadap Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Bandung, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, yang melaksanakan Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja (RKPDesa) tahun anggaran 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh perangkat desa, masyarakat, Camat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, dan BPD. Musyawarah ini dipandu oleh Ketua BPD Desa dan anggota.

Kades Suka Bandung, Asiun, mengatakan bahwa dalam musyawarah RKPDes, masyarakat diharapkan mengusulkan berbagai program yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Ia menegaskan bahwa usulan masyarakat akan dijadikan prioritas dalam perencanaan program tahun depan.

Camat Air Nipis, Harianto melalui Kasi Kepala, Idius Sumarlin, menjelaskan maksud dan tujuan penyelenggaraan Musyawarah RKPDes. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menentukan arah kebijakan pemerintah desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan, ataupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

Siswanto, Kadis PMD Bengkulu, mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam musyawarah RKPDes dan mendukung upaya Pemdes Suka Bandung dalam melibatkan masyarakat secara langsung dalam perencanaan program pembangunan desa. Ia berharap hasil musyawarah ini dapat menjadi landasan yang kuat dalam menyusun rencana kerja yang efektif dan efisien, yang nantinya akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Suka Bandung.

Adapun hasil dari RKPDes

Pendidikan: Pembinaan Guru PAU, Reward Prestasi anak – anak TK/SD, Kepengurusan Masjid, Guru Les, Pembelian alat alat PKK

Pembangunan: Tiang listrik siwak masjid, Pengulangan air bersih, Jalan lingkungan, Pembuangan/Tempat limbah sampah, Pembangunan tempat Parkir

Penyertaan Modal: Peningkatan pembangunan wisata, Pembelian Kursi / Tenda

Bidang kesehatan: Pembelian obat/Alkes.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.