Sertijab Dandenmadam dan Dua Kabalakdam Dihadiri Danrem Bersama Ketua Persit Koorcabrem

Manado, Beritaterbit.com – Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono menghadiri acara Tradisi satuan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas Kodam XIII/Merdeka, Kazidam XIII/Merdeka dan Kabintaljarahdam XIII/Merdeka yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, Selasa (5/3/2024) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Saat ini jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam XIII/Merdeka dipegang oleh Kolonel Inf Ashari menggantikan Kolonel Chb Frans Lumingkewas yang bergeser ke Kodam XII/Tanjung Pura untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Infolahta Kodam XII/Tanjung Pura.

Sementara itu, Kolonel Czi Luqman Nur Hakim menyerahkan jabatan nya sebagai Kepala Zeni Daerah Militer (Kazidam) XIII/Merdeka kepada Letkol Czi Dwi Joko Siswanto karena akan mengemban tugas dan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 143/Haluoleo Kodam XIV/Hasanuddin.

Kemudian, Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah (Kabintaljarah) Kodam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sutikno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno menggantikan Kolonel Inf Kabul Hikayat karena akan bertugas di Kodam XVI/Pattimura sebagai Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Kasrem 151/Binaiya (Ambon).

Sementara pejabat yang mengikuti tradisi penerimaan Kolonel Inf Frandi Siboro yang akan menduduki jabatan Kasiops Kasrem 131/Santiago, Kolonel Cpl Heri Mulyadi yang akan menduduki jabatan Kasilog Kasrem 131/Santiago dan Letkol Inf Wasono Handayani menjadi Kasiren Korem 131/Santiago serta Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai sebagai Dandim 1306/Kota Palu.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko menyampaikan bertepatan dengan serah terima jabatan ini, saya selaku pribadi dan atas nama Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Chb Frans Lumingkewas, Kolonel Czi Luqman Nur Hakim dan Ko lonel Inf Kabul Hikayat, masing masing beserta istri atas segala pengabdian, dedikasi dan prestasi kerja serta loyalitas yang telah saudara saudara tunjukkan selama bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

“Saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, semoga sukses selalu. Kiranya hubungan silaturahmi diantara kita semua tetap terjaga dengan baik,” ucap Pangdam.

Pangdam juga mengatakan, kepada
Kolonel Inf Ashari, Kolonel Arm Sutikno dan Letkol Czi Dwi Joko Siswanto beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdian saudara saudara di Kodam XIII/Merdeka.

Jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pangdam berharap kepada para pejabat baru dan seluruh staf serta Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam XIII/Merdeka agar dapat bekerja sama dan saling mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Pergantian jabatan di lingkungan jajaran Kodam XIII/Merdeka adalah hal yang biasa, akan tetapi yang harus dirubah itu adalah rasa memiliki satuan. Untuk itu mari, bersama sama kita majukan Kodam XIII/Merdeka agar menjadi satuan kebanggaan TNI Angkatan Darat,” tandas Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Lo AL kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (KH) Marcelino Sompotan, Lo AU Kodam XIII/Merdeka Letkol (Pas) M. Fahromy, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Kapoh, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Jenris Yulmas Vinas, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Nazarudin, Danyonarmed 19/Bogani Mayor Arm Dony Romansah, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko, Wakil di BB Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, para Ketua Cabang dan Ranting serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Sumber: Rilis

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.